Sukses


Kenakan Nomor Sakral 10 di Persib Bandung, Esteban Vizcarra Merasa Tertantang

Jakarta - Pemilik nomor punggung keramat Persib Bandung sudah ditemukan. Adalah Esteban Vizcarra yang bakal memakai jersey 10.

Pemain naturalisasi tersebut menggantikan Ezechiel N'Douassel yang hengkang ke Bhayangkara FC. Sementara seragam nomor 9 yang dikenakan Vizcarra bersama Persib musim lalu kini dikenakan penyerang anyar asal Brasil Wander Luiz.

Vizcarra mengaku sempat meminta nomor 11. Namun, angka itu dipakai putra daerah Dedi Kusnandar.

"Wander Luiz minta nomor 9, karena nomor 11 sudah ada yang pakai, jadi saya pakai nomor 10," kata Vizcarra.

Nomor punggung 10 dikenal keramat di sepak bola. Pemakai jersey tersebut biasanya pemain kunci tim.

Termasuk di Persib Bandung. Beberapa nama yang pernah memakainya adalah Adjat Sudrajat dan Makan Konate yang masing-masing sukses mempersembahkan gelar liga.

Video

2 dari 2 halaman

Semangat Vizcarra

Nama-nama lain adalah Raphael Maitimo, Sergio van Dijk, serta N'Douassel yang menjadi top scoker klub. Catatan tersebut pun meningkatkan motivasi Vizcarra untuk tampil maksimal pada kompetisi mendatang.

"Ya, ini akan jadi motivasi pakai nomor 10 di tim besar seperti Persib ini. Jadi tantangan bagi saya musim ini," ungkap pemain naturalisasi asal Argentina ini.

Seakan menunjukkan diri, Vizcarra tampil impresif pada laga uji coba menyambut kompetisi baru. Dia memborong dua gol kemenangan Persib atas Barito Putera. 

"Saya senang dengan kemenangan ini dan dua gol saya untuk Persib. Tapi ini masih pertandingan persahabatan. Jadi saya harus tetap fokus untuk terus kerja keras kembali ke performa terbaik dan juga mendapatkan kepercayaan pelatih," ungkapnya. 

 

Sumber asli: Liga Indonesia

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, Published 13/2/2020)

Video Populer

Foto Populer