Sukses


Prediksi Persik vs Bhayangkara FC: Tetap Menentukan

Bola.com, Bangkalan - Persik Kediri sudah pasti tersingkir dari pentas Piala Gubernur Jatim 2020. Namun, pelatih Joko Susilo tetap serius menyiapkan pasukannya untuk meladeni Bhayangkara FC pada partai terakhir di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (14/2/2020), di mana tim lawan masih memerlukan kemenangan untuk memastikan tempat di semifinal turnamen pramusim tersebut.

Joko Susilo menyebut partai ini bukan formalitas atau penggembira bagi Persik Kediri untuk menggugurkan kewajiban harus menyelesaikan pertandingan terakhir di turnamen ini.

"Ini tetap pertandingan penting bagi kami. Terutama untuk menguji para pemain muda Persik karena saya akan menurunkan mereka melawan Bhayangkara FC," kata Joko Susilo.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini juga berjanji menyulitkan The Guardians untuk meraih tiket ke semifinal.

"Yang jelas, kami akan memberikan perlawanan terbaik kepada Bhayangkara FC. Saya juga ingin memberi kesempatan pemain lain merasakan atmosfer kerasnya turnamen ini," ujarnya.

Namun Joko Susilo masih mengeluhkan minimnya stok pertahanan dan barisan penyerang pada duel nanti. "Kendala saya tetap di dua pos itu. Saya akan parkir Ante Bakmaz, karena saya lihat ototnya belum siap main lagi. Sementara Vava Yagalo juga mengalami cedera ringan," jelasnya.

Eks pelatih Arema FC ini juga tak berani menurunkan gelandang impor Gaspar Vega dan striker Patrick Bordon. "Saya hanya punya Anthony Putro dan Bordon di lini depan. Sepertinya saya belum bisa memainkan Bordon dan terpaksa akan memasang Ronaldo Robener Wanma," tutur pelatih Persik Kediri itu.

 

Video

2 dari 3 halaman

Kejar Tiket Semifinal

Lain halnya dengan Persik Kediri yang tidak ingin mengalami kekalahan ketiga dalam pertandingan ini, Bhayangkara FC justru harus bisa meraih kemenangan demi tiket semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Apapun hasil Persebaya Surabaya kontra Madura United di laga Grup A lainnya, Bhayangkara FC harus memastikan kemenangan demi tiket semifinal.

Namun, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengakui Persik bukanlah lawan yang bisa dianggap sebelah mata setelah mengalami dua kekalahan. Kekalahan 1-3 dari Persebaya dan 0-1 dari Madura United tak menjadi alasan, Persik Kediri akan mudah dikalahkan dalam laga kali ini.

"Kami melihat Persik dalam dua pertandingan mereka menghadapi Persebaya dan Madura United. Mereka bermain bagus, apalagi saat laga kedua menghadapi Madura United. Mereka hanya kalah 0-1," ujar Paul Munster.

"Mereka pasti akan termotivasi dalam pertandingan kali ini. Namun, kami pun sudah melihat kelebihan dan kelemahan tim mereka," lanjut pelatih asal Irlandia Utara itu.

Satu hal yang pasti bagi Paul Munster, kemenangan target utama Bhayangkara FC dalam laga ini. "Kami di sini untuk memperlihatkan performa terbaik dan profesional. Kami memastikan bisa lolos ke babak selanjutnya," ujar mantan pelatih Timnas Vanuatu itu.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persik (4-2-3-1): Junaidi Bachtiar (kiper), Yusuf Meilana, Andri Ibo, Munhar, Dany Saputra (belakang), Faris Aditama, Bayu Otto, Galih Akbar Febrian, Jordan Zamorano, Sackie Teah Doe (tengah), Ronaldo Robener Wanma (depan)

Pelatih: Joko Susilo

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Putu Gede Juni Antara, Nurhidayat Haji Haris, Achmad Jufriyanto, Ruben Sanadi (belakang); Lee Yoo-joon, Adam Alis, Nady Bi Bola Guy Herve (tengah); Renan Silva, Andik Vermansah, Herman Dzumafo (depan)

Pelatih: Paul Munster

Video Populer

Foto Populer