Sukses


Madura United Ingin Kevy Sahertian Tak Mendapat Pujian

Bola.com, Bangkalan - Madura United memiliki satu pemain muda yang kini sedang moncer pada pramusim 2020. Dia adalah penyerang sayap, Mochammad Kevy Sahertian, yang berstatus mantan pemain Madura United U-20.

Terbaru, pemain asli Jember itu mencetak gol tunggal yang membuat Madura United menang 1-0 atas Persik Kediri dalam laga kedua Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan (12/2/2020).

Kevy mampu mengeksekusi umpan silang yang dikirim Samuel Simanjuntak dengan hanya satu sentuhan pada menit ke-55. Penampilannya sebagai pemain berusia 19 tahun juga cukup berani. Ia bermain agresif ke pertahanan lawan di laga ini.

Sebelumnya, dia menyumbang satu gol saat Madura United menang 2-1 dalam laga uji coba internasional kontra Terengganu FA (26/1/2020).

Menariknya, kendati punya performa apik, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, justru meminta agar publik tak banyak memuji sang pemain. Pelatih yang akrab disapa RD itu juga mengingatkan Kevy untuk tidak mabuk pujian.

"Saya tidak suka dia mendapat banyak pujian. Makanya, saya juga ingatkan dia untuk terus fokus saja. Saya yakin kalau dia fokus dan konsentrasi, tentu bisa mendapatkan tempat di tim ini," kata RD.

"Kevy merupakan pemain binaan dari akademi Madura United. Saya rasa kami harus menjaga dia. Dia menunjukkan peningkatan permainan yang terus membaik. Tapi, dia masih butuh pengalaman dan bimbingan," imbuhnya.

Perlahan, Kevy mulai mendapat tempat di skuat Madura United yang berisikan banyak pemain senior dan berpengalamn. Kecepatannya sebagai pemain sayap menjadi senjata andalan bagi Laskar Sape Kerrab.

Kevy tercatat masih berstatus sebagai pemain Madura United U-20 pada musim 2019. Di pertengahan musim, dia dipromosikan ke tim senior dan mendapat tiga kesempatan bermain dalam Liga 1 2019, yaitu saat laga kontra Arema, Bhayangkara FC, dan Badak Lampung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer