Sukses


Baru Debut di Arema, Dave Mustaine Langsung Melakoni 2 Posisi

Bola.com, Malang - Arema melakukan banyak rotasi di laga kedua Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (13/2/2020).

Maklum, jadwal padat dalam turnamen pramusim ini membuat pelatih Arema, Mario Gomez, tidak ingin anak buahnya kelelahan. Rotasi besar-besaran ini tergolong berhasil.

Selain meraih kemenangan 3-1, banyak pemain debutan Arema yang tampil apik. Satu di antaranya adalah Dave Mustaine. Mantan pemain PSS Sleman ini kali pertama turun jadi pemain inti.

Dia memang tidak mencetak gol, tetapi tampil apik dalam dua posisi sekaligus. Di babak pertama, dia dijadikan striker, dan di babak kedua sempat digeser menjadi sayap kiri. Padahal, posisi asli pemain asal Sidoarjo itu adalah gelandang.

"Dia pemain pintar. Ketika sudah punya mental dan fisik bagus, mudah untuk menempatkannya di beberapa posisi," kata Gomez.

Dalam laga kontra Persela, peran Dave lebih banyak untuk mengalirkan bola. Meski jadi striker di babak pertama, dia tak banyak melakukan finishing.

Justru dia di babak pertama difungsikan sebagai pelayan Kushedya Hari Yudo. Sedangkan di babak kedua, Dave melayani duet Jonathan Bauman dan Elias Alderete.

Yang sangat terlihat dari permainannya, dia kuat mengolah bola dan tidak buru-buru melepaskan umpan. Gol kedua Arema yang dicetak Bauman juga bermula dari tembakan keras Dave, yang tidak bisa ditepis sempurna oleh kiper Persela, Reky Rahayu, sehingga Bauman tinggal menyerobotnya.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Bermain

Setelah pertandingan, pemain berusia 27 tahun itu menilai laga melawan Persela berlangsung tidak mudah. Meski menang, Persela memberikan perlawanan cukup sengit. Maklum, tim asuhan pelatih Nilmaizar ini ingin bangkit setelah di laga pertama dihajar Persija Jakarta 1-4 (11/2/2020).

"Kemenangan ini juga karena kerja keras semua pemain. Pelatih juga sudah memberikan program latihan fisik luar biasa saat persiapan. Jadi, mulai terlihat hasilnya. Semoga di kompetisi nanti justru lebih baik dan bisa bersaing," ujar Dave.

Ke depan, Dave kemungkinan besar mendapat kesempatan bermain lebih banyak karena Arema kehilangan tiga pemain yang memenuhi panggiilan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 14-23 Februari 2020.

Tiga pemain yang menjalani tugas negara itu adalah Bagas Adi, Hendro Siswanto, dan M. Rafli. Dari ketiga pemain itu, Dave bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Hendro atau Rafli. 

Video Populer

Foto Populer