Gabung Timnas Indonesia, Andritany dan Osvaldo Haay Absen Saat Persija Hadapi Arema FC

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 14 Feb 2020, 15:45 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 15:45 WIB
Osvaldo Haay Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan Osvaldo Haay, harus absen membela timnya menghadapi Arema FC dalam partai terakhir Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Sebab, keduanya dipanggil Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Jakarta hingga 23 Februari 2020.

Persija Jakarta akan menantang Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (15/2/2020). Pertandingan ini tak lagi berpengaruh banyak terhadap kedua klub lantaran telah sama-sama lolos ke babak semifinal.

Andritany dan Osvaldo telah berpamitan dengan skuat Persija Jakarta pada Jumat (14/2/2020) atau sehari setelah bermain menghadapi Sabah FA.

Saat berjumpa Sabah FA, Andritany bermain sebagai starter dan Osvaldo Haay masuk di babak kedua. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini merelakan kepergian keduanya walaupun berbenturan dengan turnamen pramusim.

"Betul. Persija Jakarta melepas kedua pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia," ujar pembina Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko kepada Bola.com, Jumat (14/2/2020).

"Keduanya telah kembali ke Jakarta tadi pagi dan absen membela Persija Jakarta melawan Arema FC," jelas pria berpangkat Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU tersebut.

2 dari 3 halaman

Sudah Lolos ke Babak Semifinal

Piala AFC 2019: Persija Jakarta Vs Ceres-Negros
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat melawan Ceres-Negros pada laga Piala AFC 2019 di SUGBK, Jakarta, Selasa (23/4). Persija takluk 2-3 dari Ceres-Negros. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persija Jakarta akan mengarungi sisa Piala Gubernur Jatim tanpa Andritany dan Osvaldo Haay. Sebab saat turnamen pramusim ini berakhir pada 20 Februari mendatang, TC Timnas Indonesia masih berlangsung.

Kehilangan keduanya tak menimbulkan kekhawatiran bagi Macan Kemayoran. Sebagai pengganti Andritany, Persija Jakarta masih memiliki Shahar Ginanjar yang secara kualitas setara.

Sementara itu, status Osvaldo Haay di Piala Gubernur Jatim bukanlah pemain utama. Pelatih Sergio Farias masih memercayai Novri Setiawan untuk mengisi pos gelandang sayap kiri.

Adapun, Persija Jakarta dan Arema FC telah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim. Sebelumnya, kedua tim selalu memetik kemenangan pada dua pertandingan babak penyisihan.

3 dari 3 halaman

Vidio

Lanjutkan Membaca ↓