Menebak Alasan Persija Hanya Beri Kontrak Jangka Pendek Osvaldo Haay

Oleh Hesti Puji Lestari pada 14 Feb 2020, 18:01 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 18:01 WIB
Osvaldo Haay Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Media asal Singapura, Live Sport Asia, mencoba menebak keputusan Persija yang hanya memberi Osvaldo Haay kontrak jangka pendek satu musim. Live Sport Asia melihat ada dua aspek yang kurang dari Osvaldo.

Pada Senin (12/2/2020), Osvaldo Haay resmi merapat ke Persija Jakarta. Persija Jakarta harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Osvaldo Haay.

Untuk durasi satu tahun, nilai kontrak penyerang sayap berusia 21 tahun ini lebih dari Rp4,4 miliar. Nilai itu membuat Osvaldo masuk dalam daftar pemain lokal termahal di Liga 1.

Namun nilai kontrak itu masih kalah dari Evan Dimas. Gelandang Timnas Indonesia itu juga dipinang klub Macan Kemayoran dengan prediksi nilai transfer sekitar 350 juta euro (Rp5,2 miliar).

Beda nilai kontrak yang lebih dari satu miliar dua pesepak bola Indonesia itu menjadi bahasan menarik bagi media internasional asal Singapura, Live Sport Asia. Selain menyoroti nilai transfer, media itu juga menebak alasan Persija hanya mengikat Osvaldo Haay dengan kontrak satu tahun.

Menurut Live Sport Asia, Osvaldo Haay belum memiliki cukup pengalaman untuk dikontrak lebih lama oleh Persija.

2 dari 2 halaman

Kekurangan Osvaldo Haay

Osvaldo Haay Persija Jakarta
Pemain baru Persija Jakarta, Osvaldo Haay, berpose usai diperkenalkan di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Senin, (10/2/2020). Pemain andalan Timnas Indonesia U-23 itu resmi memperkuat Macan Kemayoran musim depan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Masih menurut Live Sport Asia, Osvaldo Haay dinilai sebagai 'pemain baru' di kancah persepak bolaan Indonesia. Namanya baru mencuat kala berhasil tampil apik pada kompetisi SEA Games 2019 di Filipina.

Saat itu, Osvaldo berhasil menjadi top scorer dengan mencetak delapan gol. Alasan kedua berkaitan dengan sepak terjang Osvaldo.

Menurut Live Sport Asia, karier Osvaldo di level internasional masih sangat minim. Debut pertamanya terjadi pada tahun 2017. Namun Osvaldo Haay hanya bermain lima kali saja. 

Lanjutkan Membaca ↓