PSSI Tuntut Timnas Indonesia Akhiri Tren Negatif di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Bagaimana Shin Tae-yong?

Oleh Ario Yosia pada 14 Feb 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 21:30 WIB
Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menyisakan tiga pertandingan lagi di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Lawan yang bakal dihadapi Skuat Garuda ialah Thailand, Uni Emirat Arab (UEA), dan Vietnam.

Pertandingan melawan Thailand akan tersaji pada 26 Maret 2020. Sementara duel kontra UEA bakal digelar lima hari berselang, dan partai pamungkas versus Vietnam dihelat pada 4 Juni mendatang.

Di tiga laga terakhir tersebut, Timnas Indonesia diminta untuk tidak menanggung malu. Sebab, lima pertandingan Skuat Garuda sebelumnya berakhir dengan kekalahan.

Rentetan kekalahan ini membuat Simon McMenemy didepak untuk kemudian digantikan Shin Tae-yong

“Walau bisa dikatakan tidak ada harapan untuk maju ke babak berikutnya, paling tidak timnas jangan tampil memalukan,” ujar Wakil Ketua Umum  PSSI, Cucu Sumantri.

Sebagai persiapan untuk menghadapi laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 13-23 Februari. TC tersebut diikuti oleh 34 pemain.  Tim Garuda bakal menjajal Thailand dan Uni Emirat Arab.

2 dari 3 halaman

Risau Tekanan

Shin Tae-yong
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersama pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam perkenalan pelatih Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12). PSSI Kontrak Shin Tae-yong 4 Tahun sebagai Pelatih Timnas.(Bola.com/Yoppy Renato)

Harapan besar pun disematkan Cucu kepada pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia berharap tangan dingin arsitek asal Korea Selatan itu bisa memberikan pengaruh besar untuk Skuat Garuda.

“Kami berharap Shin Tae-yong dapat membawa tim lebih bekerja keras dan disiplin karakter. Lalu evaluasi setiap kekurangan,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini.

Dalam sesi wawancara dengan media Korea Selatan, Shin Tae-yong mengungkapkan kerisauannya dengan tingginya tekanan di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2021.

"Saat ini respons publik sepak bola Indonesia positif, tapi tidak tahu nanti setelah Timnas Indonesia meraih hasil kurang memuaskan di lanjutan kualifikasi. Sebuah perubahan sebuah proses, saya berharap mereka bersabar," ungkap Arsitek yang menukangi Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 14/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓