Sukses


4 Pemain Absen pada Hari Pertama TC Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam WIB. Latihan pertama tim berjulukan Skuat Garuda ini diikuti 30 oleh pemain.

Adapun, empat pemain absen di latihan hari pertama Timnas Indonesia. Mereka adalah Muhammad Rafli, Septian David Maulana, Firza Andhika, dan Yanto Basna.

Mulanya, PSSI memanggil 34 pemain untuk TC Timnas Indonesia sebelum bertambah menjadi 36 personel.

Dua pemain lainnya yaitu Koko Ari Raya dari Persebaya Surabaya dan Asep Berlian dari Madura United. Namun, keduanya belum memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Sementara itu, para pemain yang baru tampil di Piala AFC dan Piala Gubernur Jatim 2020 telah bergabung. Begitu juga dengan tiga pilar Bali United, Ilija Spasojevic, Ricky Fajrin, dan Gavin Kwan Adsit telah mengikuti TC Timnas Indonesia.

Begitu pula Hansamu Yama dan Rachmat Irianto, pemain Persebaya Surabaya yang meninggalkan timnya di Piala Gubernur Jatim untuk berlatih di Timnas Indonesia.

Video

2 dari 2 halaman

Latihan Ringan

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak membebankan latihan berat kepada Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan pada hari pertama. Sebanyak 30 pemain hanya berlatih ringan meliputi lari-lari kecil di pinggir lapangan dan latihan passing.

TC Timnas Indonesia akan berlangsung selama 10 hari dan berakhir pada 23 Februari. Latihan digelar lebih dini untuk mematangkan persiapan demi Kualifikasi Piala Dunia U-20 2022 pada akhir bulan depan.

Video Populer

Foto Populer