Jadi Kapten Persebaya dan Cetak 2 Gol, Makan Konate Persembahkan Kemenangan untuk Bonek

Oleh Aditya Wany pada 14 Feb 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 20:30 WIB
Makan Konate, Persebaya Surabaya

Bola.com, Bangkalan - Playmaker Persebaya Surabaya, Makan Konate, menunjukkan penampilan impresif saat timnya menantang Madura United. Dia mencetak dua gol dan satu assist dalam laga yang berakhir 4-2 untuk Persebaya di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (14/2/2020)

Dua golnya lahir pada menit ke-21 dan ke-45 dalam laga terakhir Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 itu. Satu assist lahir lewat sepakan bebas yang kemudian diselesaikan menjadi gol oleh Arif Satria pada menit ke-81.

Peforma Konate berubah drastis dibanding saat Persebaya Surabaya berhadapan dengan Bhayangkara FC, Rabu (12/2/2020). Dalam laga itu, dia gagal mencetak gol dari titik penalti. Sialnya, Bhayangkara lantas mencetak gol dan menang 1-0.

"Alhamdulillah, saya senang sekali bisa mencetak dua gol dan menang. Semua dari Tuhan kasih saya hasil yang bagus. Saya persembahkan golnya untuk Bonek," kata gelandang berpaspor Mali itu kepada awak media seusai pertandingan.

Saat Persebaya Surabaya melawan Bhayangkara FC, Makan Konate mendapat tekanan besar dari Bonek lantaran gagal mencetak gol lewat titik putih. Caci maki dari tribune mengarah kepada mantan pemain Arema FC tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Menjadi Kapten

Pemain berusia 28 tahun itu membuktikan bahwa dirinya adalah pemain yang mampu memberi kontribusi buat Persebaya Surabaya. Namanya kini dielu-elukan Bonek. Apalagi, Konate juga menjabat sebagai kapten saat melawan Madura United

"Saya senang sekali mendapat dukungan dari pelatih dan ofisial untuk jadi kapten tim. Saya baru datang dan diberi motivasi tinggi dengan memilih saya sebagai kapten. Terima kasih banyak dukungannya," imbuh Konate.

Kini, Persebaya bersiap menatap laga semifinal turnamen ini dengan tempat yang belum ditentukan, Senin (17/2/2020). Kemungkinan mereka akan berjumpa dengan satu dari dua tim rival, Arema FC atau Persija Jakarta.

"Mudah-mudahan kami lebih fokus lagi menatap semifinal, Senin. Terserah, siapapun lawannya, Arema atau Persija, sama. Kami fokus melawan mereka," ungkap pemain bernomor punggung 10 Persebaya tersebut.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓