Sukses


Kalah Telak dari Persik, Bhayangkara FC Gagal ke Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Jakarta Tim bertabur bintang Bhayangkara FC tersingkir tragis dari Piala Gubernur Jatim 2020. The Guardians kandas di fase grup usai dikalahkan Persik Kediri 0-3 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020).

Gol Faris Aditama ('15), Ante Bakmaz ('39), dan Paulo Sitanggang ('65) jadi biang keladi kekalahan Bhayangkara FC di laga ini. Hasil tersebut menempatkan mereka di peringkat tiga klasemen akhir Grup A.

Memiliki empat angka dari tiga pertandingan, Bhayangkara FC kalah produktivitas gol melawan Madura United. Persebaya Surabaya keluar sebagai juara grup berkat koleksi enam poin dengan Persik menempati dasar karena cuma memiliki tiga nilai. 

 

Jalan Pertandingan

Setidaknya hanya butuh satu angka untuk lolos ke semifinal, Bhayangkara FC bermain lamban. The Guardian tercatat hanya sekali mengancam melalui Dendy Sulistyawan yang usahanya masih bisa dimentahkan kiper Junaidi.

Di sisi lain, pertahanan Bhayangkara FC tidak terlalu rapat. Kelengahan di lini belakang pun berbuah gol Faris Aditama dan Ante Bakmaz.

Dalam keadaan tertinggal, pelatih Bhayangkara FC Paul Munster memasukkan striker anyar Ezechiel N'Douassel. Kehadiran bomber asal Chad itu membuat Bhayangkara FC lebih berbahaya.

Ezechiel sempat memiliki peluang namun sontekannya tepat di kiper. Usaha Dendy Sulistyawan juga masih gagal. Alih-alih mencetak gol, gawang Bhayangkara FC justru kembali dijebol Paulo Sitanggang.

Tidak ada gol tercipta di sisa laga. Bhayangkara FC tidak dapat menaklukkan Junaidi yang tampil gemilang di bawah mistar. Sementara Persik berkali-kali mengancam melalui serangan balik. Kemenangan Persik ini menjadi mimpi buruk bagi Bhayangkara FC yang gagal melangkah ke semifinal karena kalah produktivitas gol dengan Madura United.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persik Kediri: Junaidi, Andri Ibo, Ante Bakmaz, Munhar, Ibrahim Sanjaya, Dany Saputra, Ady Eko Jayanto, Eka Prasetya, Galih Akbar, Faris Aditama, Ronaldo Wanma

Bhayangkara FC: Wahyu Tri, Fatchu Rochman, Lee Won-jae, Nurhidayat, Alsan Sanda, Renan Silba, Lee Yu-jun, Adam Alis, Guy Herve, Andik Vermansyah, Dendy Sulistyawan

Video Populer

Foto Populer