Shin Tae-yong Genjot 4 Kiper Timnas Indonesia

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 14 Feb 2020, 22:15 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 22:15 WIB
Shin Tae-yong, Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan menggenjot kualitas empat kiper yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta, pada 14-23 Februari 2020.

Arsitek asal Korea Selatan tersebut memanggil empat kiper untuk TC Timnas Indonesia kali ini. Keempatnya adalah Andritany Ardhiyasa, Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, dan Adi Satrio.

Shin Tae-yong berharap kemampuan keempat penjaga gawang Timnas Indonesia meningkat setelah TC selesai. Pasalnya, pelatih berusia 50 tahun tersebut merasa bahwa kualitas para penjaga gawang masih belum memuaskan.

"Jadi saat briefing sebelum TC, saya sudah membicarakan kepada seluruh pemain bahwa ada masalah di posisi kiper," ujar Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat (14/2/2020).

"Jadi dalam TC ini, kami akan fokuskan latihan kepada kiper dan mereka akan lebih banyak mendapatkan porsi latihan dibanding pemain lain," kata pelatih Timnas Indonesia itu.

 

2 dari 3 halaman

Hasil Latihan Akan Puaskan Penjaga Gawang

Shin Tae-yong berjanji akan membuat empat kiper Timnas Indonesia berkualitas. Sehingga nantinya, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan bakal memetik buah hasil kerja keras selama TC.

"Jadi pastinya untuk saat ini, kami akan sangat lelah berlatih dalam TC ini dan kiper-kiper tersebut akan mengucapkan terima kasih karena kualitas mereka meningkat," tutur Shin Tae-yong.

Latihan hari pertama Timnas Indonesia berlangsung selama dua jam. Para pemain hanya dibebankan latihan ringan meliputi jogging dan passing.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓