Menang Telak atas Bhayangkara FC, Moral Pemain Persik Terangkat Jelang Liga 1 2020

Oleh Gatot Susetyo pada 14 Feb 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 22:00 WIB
Joko Susilo

Bola.com, Bangkalan - Persik Kediri membuat kejutan dengan meluluhlantakkan tim bertabur bintang, Bhayangkara FC, dengan skor telak 3-0 dalam laga terakhir Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (14/2/2020) malam. Pelatih Persik, Joko Susilo, menyambut baik kemenangan tersebut.

Hasil akhir ini membuat The Guardians gagal melangkah ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Kemenangan ini juga sangat bermakna bagi pelatih Joko Susilo dan Persik Kediri menjelang kick off Liga 1 2020, 29 Februari mendatang.

"Alhamdulillah. Saya bersyukur dengan hasil ini. Saya yakin kemenangan ini akan mengangkat moral pemain dan tim untuk tampil di Liga 1 nanti," kata Joko Susilo.

Eks asisten Timnas Indonesia ini mengaku bukan kemenangan yang dikejarnya, tapi Joko Susilo ingin melihat penerapan skema main dan kemajuan Faris Aditama dkk. di lapangan.

"Tim Persik sudah banyak kemajuan. Saya sengaja menerapkan rencana berbeda mulai pertandingan pertama, kedua, dan terakhir. Hampir semua pemain bisa menjalankan dengan baik," jelasnya.

Kendati begitu, sosok yang akrab dipanggil Getuk ini meminta pasukannya tak jemawa dengan kemenangan telak ini.

"Ini masih turnamen pemanasan. Tensi dan atmosfer Liga 1 pasti berbeda. Saya tak mau pemain sombong dan lupa diri. Jadikan sukses ini sebagai motivasi dan kepercayaan diri ke Liga 1 yang makin dekat ini," ujar pelatih Persik Kediri itu.

2 dari 3 halaman

Berkembang Hingga Pertandingan Terakhir

Persik Kediri memang memperlihatkan perkembangan yang bagus saat mengikuti Piala Gubernur Jatim 2020. Meski lebih dulu diawali dengan dua kekalahan yang membuat mereka dipastikan tersingkir, kemenangan menjadi akhir yang manis bagi Macan Putih.

Persik kalah 1-3 dari Persebaya Surabaya dalam pertandingan pertama mereka di Piala Gubernur Jatim 2020. Namun, tim asuhan Joko Susilo itu mampu bermain lebih baik di pertandingan kedua meski tetap harus kalah 0-1 dari tim tuan rumah Madura United.

Meski tetap kalah di pertandingan kedua, hasil tersebut membuktikan Persik telah berkembang dengan baik di turnamen pramusim itu. Bukti konkret pun diberikan Macan Putih lewat kemenangan telak 3-0 atas Bhayangkara FC yang sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia