Sukses


Paul Munster Akui Rotasi di Belakang Pengaruhi Pertahanan Bhayangkara FC

Bola.com, Bangkalan - Bhayangkara FC secara tak terduga gagal melaju ke semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Lebih difavoritkan menang atas Persik Kediri, tim berjulukan The Guardian justru dipermalukan dengan skor telak 0-3.

Kekalahan ini tentu sebuah kejutan karena sebelum laga ini Persik merupakan juru kunci klasemen, di mana dua pertandingan sebelumnya keok di tangan Persebaya dan Madura United.

Pelatih kepala Bhayangkara FC, Paul Munster, mengakui timnya dijauhi keberuntungan karena memiliki lebih banyak peluang tapi justru gagal menghasilkan gol. Sementara Persik yang lebih banyak tertekan malah berhasil mencuri tiga gol.

"Pada awal babak pertama sudah cukup bagus. Tapi, Persik mampu memanfaatkan celah di sektor pertahanan kami dengan memanfaatkan umpan silang," keluhnya.

Paul mengakui, rotasi yang ia lakukan dengan menempatkan dua pemain baru di sektor belakang membawa pengaruh terhadap soliditas lini belakang belakangnya, sehingga mampu dieksploitasi lawan.

Dalam pertandingan ini, Paul memasang Nur Hidayat sebagai bek tengah Bhayangkara FC bersama Lee Won Jae. Sementara Fatchu Rochman mengisi bek kiri menggantikan posisi Ahmad Jufrianto.

 

Video

2 dari 2 halaman

Di Bawah Standar

Absennya Putu Gede Juniantara yang bergabung dengan Timnas Indonesia diisi Alsan Sanda. Nur Hidayat dan Fatchu Rochman yang baru dimainkan di pertandingan ini ternyata tampil di bawah ekspektasi.

"Benar, dua pemain itu baru bermain di bawah standar. Saya tidak punya waktu untuk melatih anak-anak karena sehari main, sehari istirahat, dan main lagi," keluh pelatih asal Inggris ini.

Kekalahan ini membuat Bhayangkara FC harus mengepak koper dan kembali ke Jakarta. Ia mengakui dengan kekalahan ini, ia memiliki waktu untuk menjalankan program latihan. "Di sisi lain, kami diuntungkan dengan kekalahan ini karena ada waktu untuk berbenah," tutur Paul.

Video Populer

Foto Populer