Sukses


Gelora Bangkalan Tidak Siap, Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 Digelar di Kanjuruhan

Bola.com, Bangkalan - Wacana memanggungkan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, dipastikan batal. Sesuai hasil technical meeting penentuan tuan rumah semifinal yang digelar setelah partai terakhir Grup A, Jumat (14/2/2020), semifinal ditetapkan di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Sesuai dengan hasil manager meeting, Persebaya menempati posisi juara Grup A dan Madura United lolos ke semifinal dengan status runner-up. Madura sebagai tuan rumah Grup A, memiliki peluang jadi tuan rumah semifinal, tapi mereka tidak siap. Sedangkan Persebaya tidak mengajukan diri," terang Amir Burhannudin, Sekretaris Asprov PSSI Jatim.

Berdasarkan hal itu, disepakati tuan rumah semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 adalah Arema FC karena mereka lebih siap.

"Nanti semifinal di Stadion Kanjuruhan Malang, digelar satu hari pada 17 Februari. Ada dua pertandingan yang dilangsungkan sore dan malam hari," jelas Amir.  

Seperti diketahui, Madura United nyaris saja tersingkir setelah hanya mengumpulkan 4 poin, hasil dari satu kemenangan, satu hasil imbang dan satu kali kalah. Namun, di luar dugaan Bhayangkara FC yang di atas kertas lebih unggul justru tumbang dari Persik Kediri di laga terakhir Grup A.

Sementara itu, Arema FC berhasil memetik dua kemenangan dalam dua pertandingan yang telah mereka jalani. Kemenangan pertama mereka raih atas Sabah FA 2-0, dan Persela Lamongan 3-1. Hasil ini membuat Arema memastikan diri lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 meski belum memainkan laga terakhirnya kontra Persija Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

 

Video

2 dari 2 halaman

Persebaya Siap Main di Malang

Amir mengatakan semua tim siap bertanding di Malang, termasuk Persebaya yang memiliki rivalitas sangat kuat dengan Singo Edan. Jadi, Asprov memastikan dua laga semifinal digelar di Malang.

“Tidak masalah tanding di mana saja. Kami sangat siap bermain di mana pun karena ini hanya turnamen pramusim. Soal lawan juga tak masalah, siapa pun lawannya kami tak pilih-pilih,” ujar Aji Santoso, pelatih kepala Persebaya.

Dua laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 digelar pada Senin (17/2/2020). Pertandingan pertama digelar pukul 15.30 WIB, sedangkan laga kedua pukul 19.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer