Indra Sjafri Bantah Keluar dari Staf Kepelatihan Timnas Indonesia

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 15 Feb 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 15 Feb 2020, 06:00 WIB
Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Indra Sjafri membantah keluar dari staf kepelatihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Ketidakhadirannya pada pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020), menjadi pemicu munculnya rumor Indra Sjafri tak lagi ada di staf kepelatihan.

Indra Sjafri mengatakan mendapatkan tugas dari PSSI sehingga absen menemani Shin Tae-yong di pemusatan latihan Timnas Indonesia. Alhasil, arsitek berusia 56 tahun itu tidak datang ke Stadion Madya.

Meski begitu, Indra Sjafri enggan memerinci pekerjaan apa yang diberikan PSSI kepadanya. Eks pelatih Bali United ini menegaskan bahwa kontraknya dengan PSSI masih berlangsung hingga empat tahun.

"Saya berhalangan hadir karena sedang melaksanakan tugas dari PSSI. Soal saya bergabung, nanti kalau tugas dari PSSI selesai," ujar Indra Sjafri

"Tidak benar saya keluar dari tim pelatih. Saya kontrak empat tahun di PSSI. Saya saat ini lagi ada tugas dari PSSI," jelas Indra Sjafri.

Indra Sjafri merupakan asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior dan U-19. Ia telah menemani pria asal Korea Selatan tersebut saat timnas U-19 menjalani TC di Chiang Mai, Thailand, akhir Januari lalu.

 

2 dari 3 halaman

Mengenal Para Pemain

Sebelum ditunjuk sebagai asisten Shin Tae-yong, Indra Sjafri pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-22.

"Siap, bismillah dan ahamdulillah generasi pertama yang saya pegang di timnas junior sudah mulai jadi pemain utama di timnas senior. Saya mengerti sekali dengan kualitas mereka," jelas Indra Sjafri.

Saat melatih Timnas Indonesia pada TC hari pertama, Shin Tae-yong dikawal oleh lima asistennya. Kelimanya adalah Nova Arianto, Sahari Gultom, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓