Duel Mario Gomez Vs Sergio Farias: Adu Kreatif Amerika Latin di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 15 Feb 2020, 08:30 WIB
Diperbarui 15 Feb 2020, 08:30 WIB
Arema FC Vs Persija Jakarta

Bola.com, Malang - Arema FC akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada partai ketiga Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Pertandingan untuk menentukan juara Grup B itu bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (15/2/2020).

Laga kedua kesebelasan tak lagi berpengaruh banyak. Sebab, Arema FC dan Persija Jakarta telah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Tapi, gengsi untuk lolos ke semifinal sebagai juara grup akan menjadi pertaruhannya.

Saat ini, Persija Jakarta berada di peringkat pertama dengan enam poin hasil kemenangan 4-1 atas Persela Lamongan dan menghajar Sabah FA 2-0. Adapun, Arema FC menguntit di posisi kedua dengan nilai yang sama, setelah mengalahkan Sabah FA 2-0 dan Persela 3-1.

Partai kedua tim juga akan mempertontonkan racikan dua pelatih Amerika Latin. Arema FC punya Mario Gomez. Sementara Persija Jakarta memiliki Sergio Farias.

Mario Gomez unggul pengalaman dibanding Sergio Farias di kancah sepak bola Indonesia. Sebelum menangani Arema FC, pria asal Argentina itu pernah melatih Persib Bandung pada 2018 dan Borneo FC pada musim 2019.

 

2 dari 3 halaman

Sergio Farias Bergelimang Gelar Bergengsi

Arema FC vs Persija Jakarta
Piala Gubernur Jatim 2020: Arema FC vs Persija Jakarta. (Bola.com/Dody Iryawan)

Sementara itu, Sergio Farias punya gelar yang lebih bergengsi dari Mario Gomez. Pelatih berdarah Brasil tersebut pernah menjuarai Liga Korea Selatan dan Liga Champions Asia (LCA) bersama Seongnam Ilhwa Chunma.

Adapun, Mario Gomez hanya pernah merengkuh gelar Piala AFC bersama Johor Darul Ta'zim (JDT) pada 2015 lalu.

Karakteristik kedua pelatih sedikit identik. Baik Mario Gomez dan Sergio Farias sama-sama mengadopsi permainan menyerang.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓