Sukses


Wonderkid PSM Ingin Rebut Hati Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Muhammad Rizky Eka Pratama menjadi satu dari sekian banyak pemain muda yang dipanggil manajer pelatih Shin Tae-yong ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada 14-23 Februari 2020. Winger PSM Makassar tersebut menyebut persaingan di posisinya berat, tapi tidak akan menyerah.

Meski TC Timnas Indonesia saat ini bukan bertujuan untuk menyaring pemain demi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, tetap saja Rizky Eka merasa perlu bekerja keras dalam berlatih. Apalagi, pengalaman ini merupakan yang pertama untuknya berlatih bersama Timnas Indonesia di level senior.

Namun, untuk posisi yang sama seperti Rizky Eka, Shin Tae-yong juga menyertakan nama-nama lain seperti Irfan Bachdim, Rizky Pora, Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay. Berada di antara para pemain berpengalaman, penyerang sayap berusia 20 tahun ini mengaku tak gentar.

"Tentu, persaingan di Timnas Indonesia sangat berat, apalagi untuk masuk dan terpilih nantinya. Saya bakal terus berlatih lebih keras lagi," ujar Rizky Eka.

"Saya merasa bersyukur bisa mengikuti TC ini. Latihan ini merupakan panggilan pertama untuk saya di Timnas Indonesia. Semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi agar dipercaya oleh pelatih," tutur Rizky Eka.

Video

2 dari 2 halaman

Bersemangat dengan Latihan Ala Shin Tae-yong

Rizky Eka mengatakan tidak ada masalah jika ditempa latihan fisik oleh Shin Tae-yong. Kendati pada TC Timnas Indonesia ini, para pemain tidak melahap latihan yang berat.

"Kalau masalah latihan fisik, saya tidak masalah. Kalau adaptasi saya, tidak terlalu susah juga. Apapun yang diarahkan kepada saya, akan saya berikan yang terbaik," imbuh Rizky Eka.

Nama Rizky Eka melambung pada musim lalu ketika mampu mencatatkan 22 penampilan bersama PSM Makassar. Padahal, Rizky bersaing dengan wajah-wajah tenar seperti Rahmat, Bayu Gatra, dan Zulham Zamrun.

Video Populer

Foto Populer