Sukses


4 Kiper Timnas Indonesia Dapat Porsi Latihan Ekstra dari Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan porsi latihan khusus kepada empat kiper, yakni Andritany Ardhiyasa, Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, dan Muhammad Adi Satrio.

Mereka berlatih terpisah selama 30 menit awal pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Sekitar 30 menit sebelumnya, keempat kiper tersebut telah memasuki Stadion Madya untuk berlatih terpisah. Shin Tae-yong menjelaskan, porsi latihan penjaga gawang memang lebih lama dibanding pemain di posisi lainnya.

"Untuk kiper memang harus latihan lebih dini. Di Eropa dan Korea Selatan pun seperti itu cara latihannya," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi kalau latihannya bersama pemain lain, intensitas latihan kiper tidak meningkat dan kurang efisien," jelas pelatih asal Korea Selatan ini.

Latihan hari kedua pada TC Timnas Indonesia berlangsung lebih dini. Jika pada hari pertama digelar pada pukul 18.30 WIB, maka kali ini Hansamu Yama dan kawan-kawan mulai berlatih pada pukul 10.00 WIB.

Video

2 dari 2 halaman

Kartu Mati

Pos penjaga gawang memang paling di Timnas Indonesia ketika menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Gawang tim berjulukan Skuat Garuda ini sudah kebobolan 16 gol dari lima pertandingan babak penyisihan.

Dari semua kiper yang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022, hanya Andritany yang dipertahankan. Wawan Hendrawan dan Muhammad Ridho Djazulie belum mendapat kesempatan.

Shin Tae-yong juga mempromosikan dua kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo dan Riyandi ke timnas senior. Ada pula Adi Satrio, penjaga gawang muda berbakat milik PSMS Medan.

Video Populer

Foto Populer