Sukses


Persib Menang atas Persis saat Stadion Manahan Diresmikan Presiden Jokowi

Bola.com, Solo - Stadion Manahan, Solo, diresmikan oleh Presiden Joko Widodo sebagai penanda pembaruan stadion yang sudah selesai direnovasi. Dalam peresmian yang dilakukan pada Sabtu (15/2/2020) itu, Persib Bandung menang 2-0 atas tim tuan rumah Persis Solo dalam laga bertajuk Anniversary Match.

Tim tamu Persib Bandung langsung tampil menekan sejak awal permainan, meski tanpa memainkan pemain asingnya di babak pertama. Pemain naturalisasi, Fabiano Beltrame yang memimpin lini belakang membantu I Made Wirawan mengawal gawang Maung Bandung.

Pressing tinggi yang dilancarkan tuan rumah Persis dapat diimbangi oleh Persib. Benar saja saat laga baru memasuki menit ke-11, Persib sudah berhasil menyarangkan gol melalui aksi Beckham Putra yang memanfaatkan skema serangan balik.

Hanya butuh waktu enam menit bagi Maung Bandung untuk kembali mencetak gol. Kali ini penalti harus diberikan kepada Persib saat Beckham Putra dilanggar bek Persis, Alaik Sobrina, di area terlarang.

Zulham Zamrun yang menjadi eksekutor, menjalan tugasnya dengan baik. Persib pun unggul 2-0 atas tuan rumah Persis yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Maung Bandung tidak mengendurkan semangat untuk menekan Persis meski pelatih Robert Alberts melakukan pergantian pemain, seperti masuknya Fretz Butuan yang menggantikan Ghozali Siregar.

Zulham Zamrun turut ditarik keluar dengan memasukkan Erwin Ramdani. Sementara pencetak gol pertama, Beckham Putra diganti Gian Zola Nasruloh. Namun demikian, Persib tetap merepotkan lini belakang Persis.

Hingga laga usai, Persib Bandung berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 atas Persis. Selanjutnya Persib Bandung akan menjajal kekuatan sesama kontestan Liga 1, PSS Sleman dalam uji coba, Senin (17/2/2020).

Video

Video Populer

Foto Populer