Sukses


Pelatih Persebaya Dukung Koko Ari Araya di Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil bek kanan Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya, untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Dia menyusul bersama gelandang Madura United, Asep Berlian, berangkat ke Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Seluruh pemain yang mendapat panggilan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia ini sudah mulai berlatih sejak Jumat (14/2/2020). Koko dan Asep mendapat pengecualian lantaran nama mereka baru dipanggil pada Rabu (13/2/2020).

Mulanya, Shin Tae-yong menyaksikan penampilannya di Piala Gubenur Jatim 2020, saat Persebaya menghadapi Bhayangkara FC, Rabu (12/2020). Pada hari yang sama, Asep membela Madura United melawan Persik Kediri. Dari situlah keduanya mendapat panggilan.

“Saya sudah berjanji kepada pelatih timnas, saya mengizinkan Koko dipanggil, memang dengan catatan bergabung pada 15 Februari. Kami memberikan izin kepada Koko, tidak ada masalah,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Situasi ini tentu saja memaksa Persebaya tidak bisa memainkan pemain berusia 20 tahun itu dalam laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka akan berjumpa dengan Arema FC dalam laga bertajuk Derbi Jatim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Dukungan Penuh demi Masa Depan

Aji justru mendukung penuh pemain asli Surabaya itu berkesempatan untuk menembus skuat Timnas Indonesia. Sebagai pemain muda, Koko sangat layak mengembangkan kemampuan dan pengalaman baru.

“Saya lebih mementingkan masa depan Koko dari pada pertandingan semifinal. Kalau Koko nanti di Timnas Indonesia, paling tidak dia lebih percaya diri dan lebih menyadari kalau dia punya kualitas,” ucap Aji Santoso.

“Tujuan saya supaya dia nanti di kompetisi jadi lebih baik. Saya suruh dia berangkat, saya tidak terlalu memikirkan pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020,” imbuh mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Koko sendiri adalah pemain jebolan kompetisi internal Persebaya. Dia masuk skuat senior pada musim 2019, meski paruh pertama masih membela Persebaya U-20. Dia menjalani debut berkat kepercayaan dari pelatih Aji Santoso saat melawan Bhayangkara FC pada 8 Desember 2019.

Video Populer

Foto Populer