Sukses


Alfath Faathier Janji Tak Canggung Bertemu Mantan Klub Lebih Cepat

Bola.com, Malang - Persija Jakarta bakal bersua Madura United dalam laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (17/2/20200. Laga ini bakal jadi pertemuan emosional bagi pemain sayap Persija, Alfath Faathier.

Alfath Faathier pernah membela Madura United musim 2018-2019.  Baru tahun ini pemain berusia 23 tahun itu pindah ke Persija Jakarta.

Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 membuatnya bertemu mantan klub lebih cepat.

Alfath mengaku tidak masalah harus bersua Madura United saat pramusim. Tentunya dia akan bereuni dengan rekan lamanya di Laskar Sape Kerrab.

"Tidak ada rasa kikuk atau canggung. Kalau dipercaya main lagi, tentu berusaha memberi yang terbaik untuk Persija," kata pemain asal Bandung tersebut.

Bagi Alfath, Madura United tetap tim yang punya materi bagus. Sejak beberapa tahun terakhir, Laskar Sape Kerrab memang mengumpulkan pemain bintang. Sekarang apalagi mereka ditangani pelatih lokal ternama, Rahmad Darmawan.

"Madura United musim ini masih tetap bagus. Tapi, sekarang saya harus profesional untuk Persija Jakarta," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kategori Pemain Bintang

Persija Jakarta sebenarnya juga punya materi pemain yang tidak kalah mentereng. Musim ini, tim ibu kota itu mengumpulkan banyak pemain pemain berkualitas, seperti Otavio Dutra, Evan Dimas, Marc Klok, Marco Motta, dan Alfath.

Hal itu berarti, duel tim bertabur bintang bakal tersaji di semifinal nanti.

Alfath masuk kategori pemain bintang lantaran pernah dipanggil ke Timnas Indonesia pada tahun lalu.

Dalam penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, dia mendapat kesempatan dua kali jadi starter. Sementara saat di Liga 1 bersama Madura United, dia tidak selalu jadi pilihan utama.

Pada Musim 2019, Alfath turun dalam 26 pertandingan. Sedangkan pada musim sebelumnya, justru hanya 16 kali bermain. Padahal, dia punya potensi sebagai bek sayap maupun sayap murni.

Video Populer

Foto Populer