Sukses


Pemain Timnas Indonesia Dilarang Shin Tae-yong Makan Masakan Berlemak dan Gorengan

Bola.com, Jakarta Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, begitu ketat memerhatikan aktivitas para pemainnya. Makanan berlemak dan gorengan pantang untuk Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memberlakukan jam malan untuk para pemainnya. Jika ingin keluar dari hotel, skuat Timnas Indonesia harus mengajukan izin terlebih dahulu dan dilarang pulang lebih dari pukul 22.00 WIB.

Timnas Indonesia telah menjalani latihan keempat dari rangkaian sepuluh hari pemusatan latihan (training centre) di Stadion Madya, Jakarta.

"Selama TC, pemilihan makanan dibatasi oleh coach Shin Tae-yong. Contoh satu di antaranya kami tidak boleh makan yang mengandung lemak dan gorengan," kata gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana, Senin (17/2/2020).

Seorang atlet, termasuk pesepak bola, sebaiknya memang menghindari makanan berlemak. Lebih baik, mengonsumsi hidangan yang mengandung protein dan karbohidrat.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Perubahan Program Latihan

Bayu merupakan satu di antara sedikit pemain senior di Timnas Indonesia. Pemain asal Barito Putera ini merasakan perubahan program latihan di tangan Shin Tae-yong dibanding pelatih sebelumnya.

"Mungkin terkait latihan fisik. Pelatih sebelumnya dalam TC mungkin jarang sekali menerapkan latihan fisik," tutur pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Shin Tae-yong merupakan pelatih bagus untuk meningkatkan fisik para pemain," jelas Bayu.

Video Populer

Foto Populer