Sukses


Kalah 0-2 dari Persib, Pelatih PSS Lakukan Evaluasi Menyeluruh

Bola.com, Jakarta PSS Sleman mendapat pukulan telak jelang Liga 1 2020. Pasalnya tim Elang Jawa harus mengakui kekalahan dari Persib Bandung 0-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020).

Dua gol Maung Bandung yang bersarang ke gawang PSS dihasilkan melalui Victor Igbonefo dan eksekusi penalti Wander Luiz. Seluruhnya di babak pertama.

Pelatih PSS, Eduardo Perez mengaku timnya mendapat pelajaran yang begitu berharga. Terlebih karena pelatih asal Spanyol ini tak menurunkan skuad utamanya, dengan beberapa pemain yang absen.

Tak ada nama kiper Ega Rizky, bek Asyraq Gufron, pemain sayap Irkham Zahrul Mila, dan Arthur Irawan untuk disimpan.

Sementara rekrutan anyar, Irfan Bachdim absen karena mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Hasil minor melawan Persib, merupakan kekalahan pertama PSS menghadapi sesama tim Liga 1 di pramusim 2020.

"Kami tentu punya analisa, terlebih bagi pemain harus lebih berani dalam mengembangkan permainan. Bagaimana agar lebih lama menguasai bola," ungkap Eduardo Perez usai laga kontra Persib.

"Kami butuh evaluasi menyeluruh, dengan kerja keras dalam latihan setiap hari. Saya senang dengan progres tim, kekalahan menjadi cambuk untuk bangkit," katanya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Optimistis Menatap Kompetisi

PSS masih memiliki waktu dua pekan sebelum menghadapi persaingan di Liga 1. Satu kali uji coba terakhir diagendakan PSS, yakni dengan menjajal kekuatan Persipura Jayapura pada Sabtu (22/2/2020) mendatang.

Sang pelatih menaruh rasa percaya diri dengan kekuatan timnya. Dalam pertandingan kontra Persib, Eduardo mengaku rencana permainan anak buahnya berjalan cukup baik.

Melihat gol lawan yang tercipta lewat yang bola mati. Serta sejumlah peluang yang didapatkan terutama pada babak kedua, meski gagal berbuah gol.

"Artinya secara permainan sudah berjalan baik. Saya tetap optimistis dan selalu berpikir positif dengan potensi PSS musim ini," tegas mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer