Sukses


Respons PSSI Terkait Laga Persebaya Vs Arema yang Digelar Tanpa Penonton

Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, buka suara seputar laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Arema, yang digelar tanpa penonton.

Menurut Cucu, pihaknya memaklumi hal tersebut karena di bawah kewenangan Asprov Jatim selalu panitia penyelenggara.

Keputusan tersebut diambil karena mempertimbangkan potensi bentrokan antara kedua kelompok suporter. Seperti diketahui, Persebaya Surabaya dan Arema memiliki sejarah rivalitas panjang.

"Yang menyelenggarakan kan Asprov PSSI Jatim. Jadi, mereka punya kewenangan sepenuhnya untuk itu. Mereka melaporkan dengan berbagai pertimbangan laga itu digelar tanpa penonton," kata Cucu Somantri di Jakarta, Senin (17/2/2020).

Tak hanya digelar tanpa penonton, laga Persebaya versus Arema juga dipindahkan dari semula di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, ke Stadion Soeprijadi, Kota Blitar. Namun, Cucu menegaskan hal semacam itu tak boleh terjadi di Liga 1 2020.

"Kalau di Liga 1 2020 tentu tak boleh. Makanya, kami ada departemen suporter. Langkah-langkah semacam ini sedang kami lakukan supaya bentrokan tidak terjadi lagi," tegas Cucu Somantri.

Tidak hanya laga Persebaya melawan Arema, pertandingan Persija Jakarta kontra Madura United juga digelar tanpa penonton. Tentu saja, hal ini mengurangi kemeriahan Piala Gubernur Jatim 2020.

Persebaya Surabaya dan Arema akan memperebutkan satu tiket final Liga 1 2020. Pemenang dalam laga ini bakal menghadapi Persija.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu melaju ke final setelah mengalahkan Madura United dengan skor 2-1. Gol kemenangan Persija dicetak Marko Simic (3'), Novri Setiawan (57'), sedangkan gol Madura United dibukukan Alberto Goncalves (72').

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer