Sukses


Laga Uji Coba Kontra Persib Tanpa Penonton, PSS Bantah Sengaja Menjauhi Suporter

Bola.com, Bantul - PSS Sleman menggelar laga uji coba dengan Persib Bandung secara tertutup. Pertandingan pun digelar tanpa penonton di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020) sore, dengan hasil kemenangan untuk Persib 0-2.

Status uji coba tanpa penonton ini sebelumnya diduga karena masih belum akurnya manajemen PSS dengan suporternya. Berawal dari delapan tuntutan kelompok suporter Brigata Curva Sud (BCS) yang harus penuhi manajemen klub.

Benar saja tak ada hiruk pikuk penonton, terutama gemuruh suara Brigata Curva Sud (BCS), kelompok suporter fanatik PSS.

Dengan pemilihan Stadion Sultan Agung yang berada di Bantul, PSS dianggap sedang menjauhi suporter. Akan tetapi hal tersebut dibantah oleh manajemen tim Elang Jawa.

Plt Manajer PSS Sleman, M Eksan menyebut bahwa sedianya laga bisa digelar di Stadion Maguwoharjo yang merupakan kandang PSS. Namun kondisi Stadion Maguwoharjo sedang dalam masa perawatan.

"Sebenarnya kami ingin menggelar uji coba lawan Persib di Stadion Maguwoharjo, kandang kami sendiri. Harapan saya suporter juga wajib melihat perkembangan tim sudah seperti apa secara permainannya," terang Eksan, menjelang pertandingan kontra Persib.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Maguwoharjo Baru Bisa Digunakan 22 Februari

Menurutnya, Stadion Maguwoharjo baru bisa digunakan pada 22 Februari mendatang. Termasuk rencana di lapangan YIS dan UII, yang juga dalam masa perawatan lapangan. Membuat PSS harus mengungsikan laga uji coba ke Bantul.

"Untuk mengantisipasi saja. Dari Persib juga meminta laga tanpa penonton. Bantul ideal karena jauh dari Sleman. Sehingga memungkinkan untuk laga digelar tertutup," kata Eksan.

"Jadi bukan faktor itu (menjauhi suporter). Satu-satunya jalan merealisasikan program pelatih melalui ijo coba dan hari ini bisanya di Bantul," ungkapnya.

Setelah melakoni partai uji coba melawan Persib, PSS kembali mengagendakan laga pramusim terakhirnya pada Sabtu (22/2/2020). Calon lawannya adalah Persipura Jayapura yang juga sedang menggelar latihan di Yogyakarta.

"Pertandingan di tanggal 22 adalah yang terakhir di pramusim. Harapan saya semua sudah kondusif. Karena bagaimanapun PSS ini adalah milik dan kebanggaan warga Sleman," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer