Sukses


Ditekuk Persija di Semifinal Piala Gubernur Jatim, Madura United Tetap Dapat Pujian

Bola.com, Malang - Madura United gagal melaju ke partai puncak Piala Gubernur Jatim 2020. Laskar Sape Kerrab takluk dengan skor 1-2 dari Persija Jakarta dalam laga semifinal di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin malam (17/2/2020).

Persija unggul lebih dulu berkat gol cepat Marko Simic (43) dan Novri Setiawan (57'). Sedangkan Madura United hanya berhasil membalasnya lewat satu gol yang dicetak Alberto Goncalves pada menit ke-72.

Meski kalah, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tetap menilai penampilan anak asuhnya memuaskan. Dia mengirim pujian kepada Greg Nwokolo dkk. lantaran skema yang dicobanya, berjalan dengan baik.

"Secara keseluruhan, pertandingan hari ini berjalan menarik. Jujur, ini pertama kali kami membuat skema yang berbeda. Saya cukup puas dalam sisi penampilan tim," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

"Pemain kami menunjukkan semangat untuk memenangi pertandingan. Pertandingan semifinal, tetap yang lebih penting adalah hasil, jadi tentu saja tidak puas," imbuhnya.

Madura United aktif memberikan perlawanan di tengah agresivitas yang ditunjukkan oleh Persija. Dalam beberapa kesempatan, Laskar Sape Kerrab menciptakan banyak peluang emas, meski gagal dikonversi menjadi gol.

2 dari 2 halaman

Kesalahan Berakibat Fatal

Di sisi lain, dua gol Persija lahir berkat pergerakan di sisi sayap yang gagal dikawal oleh Madura United. Gol Simic lahir lewat rebound tembakan Riko Simanjuntak, sedangan gol Novri tercipta dari umpan tarik yang dikirim Ramdani Lestaluhu.

"Kami sebenarnya mendominasi permainan. Setidaknya ada lima peluang di depan gawang, beberapa kali sundulan meleset. Kadang kami terlalu terburu-buru mengntisipasi bola muntahan," tutur pelatih berusia 53 tahun tersebut.

"Kami salah mengantisipasi serangan lawan dari sisi sayap dan berakibat fatal. Kesalahan kami membuahkan momen lawan mendapatkan peluang emas," tutur Rahmad Darmawan.

Hasil ini sudah pasti membuat langkah Madura United terhenti. Tidak ada pertandingan perebutan tempat ketiga di turnamen pramusim ini. Sedangkan Persija bakal berjumpa dengan Arema atau Persebaya Surabaya, yang dijadwalkan berduel di Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020).

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemain. Saya ucapkan selamat kepada Persija yang telah memenangi pertandingan semifinal malam ini," ujar mantan pelatih Tira Persikabo tersebut.

Video Populer

Foto Populer