Sukses


Beberapa Pilar Absen Tak Jadi Kendala Persebaya Hadapi Arema

Bola.com, Blitar - Persebaya menghadapi kenyataan tidak bisa membawa kekuatan penuh ke Blitar. Beberapa pemain terpaksa absen meladeni Arema dalam pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 yang dimainkan di Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020).

Tiga pemain, yakni Hansamu Yama, Rachmat Irianto, dan Koko Ari Araya memenuhi panggilan gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia. Kondisi Mahmoud Eid dan Aryn Williams masih diragukan. Beruntung, Irfan Jaya dan Zoubairou Garba dikabarkan berangsur pulih.

"Memang ada sedikit kendala dengan kemungkinan absennya beberapa pemain. Tapi, saya ingin memastikan kondisi pemain sampai jelang pertandingan. Kalau yang gabung timnas sudah pasti absen," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Duel ini sebenarnya sangat penting buat tim berjulukan Bajul Ijo tersebut. Selain memperebutkan tiket final, pertemuan ini jadi wadah adu gengsi Persebaya dan Arema, yang menjalin rivalitas dalam balutan Derbi Jatim.

Aji tidak gentar meski menghadapi sang musuh bebuyutan tanpa kekuatan maksimal. Situasi seperti harus mulai dilewati Persebaya mengingat hal serupa sangat mungkin terjadi dalam kompetisi Liga 1 2020 tersebut.

"Saya selalu menyampaikan kepada pemain, siapapun yang saya pasang, saya tidak mau cara bermain Persebaya berubah. Saya tidak mau Persebaya berganti warna," ucap Aji.

"Sebenarnya akan lebih bagus kalau pemain-pemain itu bisa tampil. Tapi, saya tidak terpengaruh dengan hal itu. Saya mencoba memaksimalkan pemain-pemain yang tersisa," lanjut pelatih berusia 49 tahun itu.

Selama babak penyisihan grup Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya mengalami situasi harus membongkar pasang susunan pemain. Penyebabnya, jadwal pertandingan padat. Alhasil, absennya beberapa pilar seharusnya tidak menjadi halangan buat Bajul Ijo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer