Madura United Kalah, Alberto Goncalves Gagal Beri Hadiah Ultah Istri

Oleh Aditya Wany pada 18 Feb 2020, 18:10 WIB
Diperbarui 18 Feb 2020, 18:10 WIB
Alberto Goncalves

Bola.com, Malang - Striker Madura United, Alberto Goncalves, melakukan selebrasi lain dari biasanya saat mencetak gol ke gawang Persija Jakarta  dalam semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Senin malam (17/2/2020).

Dia mencium jari manisnya pada menit ke-72 pada laga yang dimainkan di di Stadion Kanjuruhan, Malang itu.

Dalam pertandingan, Beto sebagai pemain tidak boleh memakai cincin. Tetapi, apa yang dilakukannya itu menyiratkan tanda cinta pada pasangan mengingat cincin pernikahan biasa dikenakan di jari manis.

Striker berusia 39 tahun itu menuturkan golnya didedikasikan untuk sang istri, Roesmala Dewi. Di hari yang sama, istrinya merayakan hari ulang tahun yang ke-33.

"Ini jadi hari istimewa buat istri saya. Saya ingin kasih gol itu buat istri saya. Sebelum pertandingan, saya sudah bilang sama dia kalau saya pasti cetak gol. Puji Tuhan, saya berhasil cetak gol," kata Beto kepada Bola.com.

Gol itu memang bermakna penting buat striker asal Brasil tersebut. Namun, bagi Madura United, satu golnya tidak memberi dampak positif. Sebab, Laskar Sape Kerrab kalah 1-2 dari Persija.

Persija lebih dulu mencetak dua gol sebelum Beto mencatatkan namanya di papan skor. Dua gol Macan Kemayoran disumbang oleh Marko Simic (4') dan Novri Setiawan (57').

2 dari 2 halaman

Kecewa Gagal ke Final

Persija Jakarta vs Madura United
Bek Persija, Marco Motta, dibayangi pemain Madura United, Haris Tuharea, dalam semfifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (17/2/2020). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Hasil ini memastikan langkah Madura United terhenti di semifinal saja.

"Saya agak kecewa tim gagal menang. Kalau kami menang, kami bisa ke final dan punya peluang juara. Sayang sekali hasilnya kurang bagus, meski saya cetak gol," imbuh mantan striker Sriwijaya FC itu.

Madura United sebenarnya bermain cukup apik dan memberi perlawanan pada Persija. Namun, banyak peluang emas yang gagal diselesaikan dengan baik, terutama yang seharusnya bisa dieksekusi oleh Beto.

"Kami akan memperbaiki kekurangan ini. Masih ada dua minggu sebelum kompetisi mulai. Yang lebih penting kami siap menatap Liga 1," tutur pemain bernama lengkap Alberto Goncalves da Costa tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓