VIDEO: Ricuh Suporter Saat Persebaya Vs Arema FC di Blitar

VIDEO: Ricuh Suporter Saat Persebaya Vs Arema FC di Blitar

- Kota Blitar, venue duel semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 mempertemukan Arema FC versus Persebaya Surabaya, mencekam karena suporter kedua tim, Aremania dan Bonek, sama-sama datang dalam jumlah cukup besar pada Selasa (18/2/2020). Padahal, pertandingan semifinal tersebut sudah diputuskan digelar tanpa penonton.

Beberapa saat jelang pertandingan dimulai, ada dua motor yang dibakar di jalanan sebelah utara stadion. Satu di antaranyamerupakan kendaraan berpelat N yang menandakan dari Malang. Ketika pertandingan berlangsung, ada lagi kendaraan yang dibakar.

"Total saat ini ada lima kendaraan yang dibakar milik Aremania," kata Achmad Ghozali, anggota Aremania yang ikut datang ke Blitar.

Melihat suasana Kota Blitar yang mencekam, warga setempat merasa khawatir dan cemas. Itulah mengapa, itu siswa sekolahan dipulangkan sejak siang hari. Pedagang juga dianjurkan tidak berjualan di sekitar stadion. Para pekerja pun berusaha pulang lebih awal.

"Saya melihat banyak yang konvoi di jalanan tadi. Agak takut jadi segera pulang. Setelah itu melihat ada video pembakaran dan suporter yang berkelahi. Saya kunci pintu dan pagar rumah setelah melihat itu," kata Riski Utami Dewi, salah seorang warga Kota Blitar. (Iwan Setiawan)

Ringkasan

Oleh Iwan Setiawan pada 18 February 2020, 18:42 WIB

Video Terkait

Spotlights