Mario Gomez Beberkan Penyebab Arema Kalah dari Persebaya

Oleh Iwan Setiawan pada 18 Feb 2020, 19:55 WIB
Diperbarui 18 Feb 2020, 19:55 WIB
Arema Vs Persebaya

Bola.com, Blitar - Langkah Arema FC di Piala Gubernur Jatim 2020 terhenti di semifinal. Mereka takluk 2-4 dari rivalnya Persebaya Surabaya di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020) sore.

Pelatih Arema, Mario Gomez, menyebut kartu merah yang didapat Jonathan Bauman menjadi satu dari sekian penyeban tim Singo Edan kalah.

"Saat kami bermain dengan 11 orang, bisa dilihat sendiri hasilnya. Namun, kehilangan pemain membuat kami kesulitan. Ketika pemain lawan dikartu merah, permainan kembali berimbang," kata Gomez.

Gomez kecewa dengan hasil tersebut, apalagi Arema unggul cepat pada menit ke-3 via Ahmad Alfarizi. 

Pada laga itu, sejak menit 18', Arema bermain dengan 10 orang karena Jonathan Bauman diganjar kartu merah setelah menendang Arif Satria dari belakang.

Kalah jumlah pemain membuat Arema pincang. Persebaya memanfaatkan situasi itu dan berbalik unggul lewat David da Silva, Mahmoud Eid, dan Irfan Jaya. 

Pada pertengahan babak kedua jumlah pemain kedua tim berimbang setelah Abu Rizal juga dikartu merah. Namun, David da Silva masih bisa menambah skor menjadi 4-1 untuk Persebaya. Arema FC mencetak gol lagi lewat Elias Alderete pada menit 73'.

 

2 dari 3 halaman

Pelanggaran Tidak Penting

Arema vs Persebaya Surabaya
Selebrasi striker David da Silva setelah menjebol gawang Arema dalam semifinal Piala Gubernur Jatim di Stadion Supriyadi, Blitar (18/2/2020). (Bola.com/Aditya Wany)

Setelah pertandingan, Gomez mengaku sudah berbicara dengan Bauman.

"Dia sudah meminta maaf den mengakui itu sebagai kesalahan. Ini akibat permainan agresif Arema. Saat ada pemain yang salah berpikir dalam satu detik saja, itu bisa terjadi," katanya.

"Tapi saya tidak mempermasalahkan hal ini. Semua pemain sudah berjuang dalam pertandingan tadi. Tetap saya ingatkan agar pemain tidak melakukan hal lain di luar teknis di lapangan,” jelasnya.

Jonathan Bauman tersulut emosi setelah terjatuh akibat berduel dengan Arif Satria. Namun, ia menendang Arif Satria dari belakang dengan keras.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓