Sukses


PSS Masih Butuh Pemain Tambahan Jelang Liga 1 2020

Bola.com, Sleman - PSS Sleman perlu bergerak cepat mendatangkan pemain baru sebelum sepak mula Liga 1 2020. Terutama jelang ditutupnya pendaftaran pemain untuk Liga 1 pada 23 Februari mendatang.

Saat ini, anak asuh Eduardo Perez berjumlah 25 pemain, empat di antaranya adalah pemain asing. Sementara tim pelatih dan manajemen klub PSS menginginkan kuota skuadnya diisi 30-32 pemain.

Praktis perlu ada penambahan sedikitnya lima pemain baru lagi untuk tim Elang Jawa. Dua nama pemain yang masuk incaran PSS adalah mantan gelandang Timnas Indonesia U-19, Lutfi Kamal dan striker Bhayangkara FC, Ahmad Nur Hardianto.

Plt manajer PSS Sleman, Muhammad Eksan mengatakan pihaknya intens berkomunikasi dengan Lutfi Kamal. Sang pemain musim lalu membela klub Liga 2, Mitra Kukar, diakuinya mendapat rekomendasi dari pelatih kepala Eduardo Perez untuk direkrut.

"Atas permintaan pelatih, butuh pemain lagi di posisi winger dan striker. Selain Lutfi Kamal juga Achmad Nur dari Bhayangkara FC yang mau dipinjamkan," terang Eksan, Selasa (18/2/2020).

"Sudah cukup lama kami intens berkomunikasi dengan Lutfi Kamal. Dia sudah bilang oke, sepakat untuk bergabung. Namun kami masih menunggunya jawaban dari investor untuk merealisasikannya," ujar Eksan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Banyak Rombak Pemain

PSS Sleman tak banyak merombak skuatnya musim ini, meski ditinggalkan sejumlah pemain andalan. Nama bintang musim lalu seperti Brian Ferreira, Ricky Kambuaya, Haris Tuharea, hingga Kushedya Hari Yudo memilih berlabuh ke tim lain.

Namun mayoritas penghuni skuat utama masih bertahan, termasuk trio pemain asing, Alfonso De La Cruz, Guilherme Batata, dan Yevhen Bokhasvili. Sementara deretan pemain baru PSS di antaranya adalah Samsul Arifin, Arthur Irawan, Aaron Evans, dan Irfan Bachdim.

"Selain Lutfi Kamal dan Ahmad Nur Hardianto, sudah ada beberapa yang saya ajukan ke manajemen. Hanya sampai saat ini masih menunggu jawaban dari investor. Untuk jebolan dari akademi dua pemain sudah cukup, untuk menimba ilmu," jelas Eksan.

 

Video Populer

Foto Populer