Sukses


Alfeandra Dewangga Jadikan TC Timnas Indonesia untuk Menimba Ilmu dari Bek Senior

Bola.com, Jakarta - Bek muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, tak menganggap adanya persaingan di lini belakang dengan para bek senior Timnas Indonesia. Dewangga justru memanfaatkan pemusatan latihan ini untuk menimba ilmu dari para bek berpengalaman.

Alfeandra Dewangga sebelumnya sudah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Chiang Mai, Thailand. Penampilan apiknya itu lantas membuat Dewangga diberi kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior.

Sebagai junior, Dewangga sadar bakal menghadapi persaingan ketat di lini belakang. Apalagi nama-nama bek yang dipanggil tergolong sudah berpengalaman semisal Hansamu Yama, Bagas Adi, Andy Setyo, dan Fachruddin Aryanto yang memiliki posisi sama dengan Dewangga, yaitu bek tengah.

"Kami pastinya sering berbagi pengalaman. Latihan selama di Thailand bagaimana. Saya bertukar pikiran dengan para senior terutama tentang cara bermain di posisi yang baik. Terus apa saja yang kami lakukan saat bertahan maupun menyerang," kata Dewangga.

"Saya saat ini masih fokus menimba ilmu ke para bek senior. Kalau masalah persaingan, saya belum mau berbicara banyak. Pastinya saya mau melakukan yang terbaik dan memperlihatkan kemampuan ke Coach Shin Tae-yong," tegas Dewangga.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia bakal digelar sampai 23 Februari 2020. Dewangga mengaku, sampai saat ini yang masih menjadi fokus pelatih Shin Tae-yong adalah peningkatan kualitas fisik.

"Kami selama pemusatan latihan Timnas Indonesia ini masih digembleng fisik. Kalau latihan taktik bertahan belum terlalu diajarkan Coach Shin Tae-yong. Akan tetapi, kalau posisi badan sudah diberikan ketika saya berlatih di Thailand," ujar Dewangga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer