Sukses


Gelora Bung Tomo Direnovasi, Final Piala Gubernur Jatim 2020 Pindah ke Gelora Delta Sidoarjo

Bola.com, Surabaya - Asprov PSSI Jawa Timur menetapkan laga final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Renovasi yang dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, menjadi penyebab.

Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhannudin, menjelaskan pemindahan ini karena kondisi Stadion Gelora Bung Tomo yang menjadi markas Persebaya dalam masa renovasi proyeksi Piala Dunia U-20 2021 sehingga tidak bisa digunakan untuk menggelar laga final Piala Gubernur Jatim 2020.

"Stadion GBT tidak bisa dipakai karena lapangannya masih dalam perawatan sehingga harus dipindah. Dengan cepat kami langsung berkoordinasi dengan stadion terdekat, yakni Stadion Gelora Delta," jelas Amir setelah rapat koordinasi pengamanan (Rakorpam) laga final Piala Gubernur Jatim di Gedung Polda Jatim, Surabaya, Rabu (19/2/2020).

Gerak cepat Asprov membuahkan hasil. Pihak pengelola GOR Delta Sidoarjo menyatakan bahwa tidak ada jadwal di stadion yang mereka kelola. Sehingga final bisa digelar di tempat tersebut. 

Terkait ada suara sumbang karena Persebaya pemilik hak menggelar pertandingan digeser ke stadion lain, Amir mengatakan, keputusan ini murni karena kondisi.

"Ini tidak mengurangi kesepakatan kita di Rakorpam pertama, Minggu 16 Februari 2020, bahwa pemenang antara Persebaya melawan Arema akan ditetapkan sebagai tuan rumah. Namun, karena kondisi stadion yang tidak memungkinkan maka terpaksa harus dipindahkan," papar Amir.

Pemilihan Stadion Gelora Delta bukan tanpa alasan, faktor kondisi lapangan yang baik didukung fasilitas penunjang yang layak membuat panpel Piala Gubernur Jatim 2020 memilih home base Deltras Sidoarjo itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Waktu Kick-off Ikut Berubah

Tak hanya memindahkan venue saja, berdasar berbagai pertimbangan dengan berbagai pihak jadwal pertandingan juga diubah.

"Ada perubahan jam tayang yang semula akan ditayangkan pukul 19.30 WIB, berdasar berbagai hal, partai final akan dilaksanakan pada 15.30 WIB. Semua pergerakan dan persiapan panpel sudah kita lakukan mulai jam ditetapkan tadi," ungkap Amir lagi.

Dalam pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 yang digelar Kamis sore itu, Panpel menyatakan terbuka untuk suporter Persebaya dan penonton. "Ini juga sesuai kesepakatan Rakorpam sebelumnya," tutur Amir.

Video Populer

Foto Populer