Borneo FC Evaluasi Konsentrasi Pemain setelah Ditahan Imbang Sulut United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 19 Feb 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 19 Feb 2020, 16:30 WIB
Pusamania Borneo FC Logo
Pusamania Borneo FC Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Samarinda - Borneo FC mendapatkan hasil yang kurang memuaskan saat beruji coba menghadapi Sulut United di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (18/2/2020) malam. Borneo FC bermain imbang 2-2 dalam laga uji coba sebagai persiapan menuju Liga 1 2020 itu.

Tampil sebagai tuan rumah, Borneo FC menggempur pertahanan Sulut United sejak menit awal. Namun, Wahyudi Hamisi dkk. kesulitan membuka keran gol di babak pertama. Hasil imbang 0-0 bertahan hingga jeda laga.

Borneo FC akhirnya berhasil unggul 2-0 lewat gol Sultan Samma dan Kevin Gomes. Sayang keunggulan itu tidak mampu dipertahankan setelah Sulut United mencetak dua gol balasan.

Melihat hasil pertandingan ini, Edson Tavares sang pelatih Borneo FC menyebut banyak evaluasi yang harus dilakukan. Lini pertahanan pun mendapatkan sorotan setelah kebobolan dua gol pada akhir pertandingan.

"Konsentrasi jauh menurun pada akhir babak kedua. Tentu ada banyak evaluasi agar tidak terulang lagi," ujar Tavares seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Namun, bicara secara keseluruhan, Tavares cukup puas karena melihat ada kemajuan yang terlihat dari Borneo FC dalam laga uji coba tersebut. Satu di antaranya adalah fisik pemain utama yang sudah meningkat dengan sangat baik.

Sumber: Liga Indonesia

 

2 dari 2 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia