Sukses


Persib Jajal Tira Persikabo dan PSCS Cilacap, Robert Alberts Beri Jam Terbang Lebih pada Pemain Cadangan

Jakarta - Selepas uji coba melawan PSS Sleman, Persib Bandung kini ditantang dua tim sekaligus dalam laga uji tanding pramusim. Dua lawan yang akan dihadapi yaitu Tira Persikabo dan PSCS Cilacap.

Adapun uji coba Persib menghadapi Tira Persikabo akan dilaksanakan pada Jumat (21/2/2020) di Stadion Pakansari, Bogor. Sedangkan menghadapi PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma akan digelar Kamis (20/2/2020).

Menurut asisten pelatih Persib Yaya Sunarya, Persib akan membagi dua tim untuk memenuhi kedua laga uji tanding tersebut.

"Kita sudah sosialisasikan kepada pemain, tim ini akan dibagi dua. Karena kita rencananya satu tim akan pergi ke Bogor untuk melakukan training match dengan Tira Persikabo dan satu lagi dengan PSCS Cilacap," ucap pelatih fisik Persib itu, Selasa (18/2/2020).

Untuk tim yang dibawa ke Bogor, kata dia, Persib akan membawa 18 pemain. Termasuk di antaranya dua striker asing Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

"Sedangkan yang ke Cilacap, ada 8 pemain yang ada di tim kita. Mereka digabung lagi dengan pemain yang ada di Bandung United dan tiga pemain dari U-23," ujarnya.

Menurut Yaya, uji coba di dua kota dalam waktu yang berdekatan itu sudah direncanakan pelatih. Uji coba ini juga akan menambah skuat Persib yang masih memerlukan menit bermain untuk meningkatkan level permainan mereka.

"Untuk yang ke Cilacap, kita berikan kesempatan pada pemain muda untuk bisa main. Kemudian di Bogor kita lebih fokus lagi dengan tim yang akan mengisi di tim inti," katanya.

Berikut uji coba pramusim yang sudah dilakukan Persib Bandung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Ujicoba

  • Persib Bandung vs Melaka United (2-0) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (1/2/2020).
  • Persib Bandung vs Diklat Persib U-20 (7-2) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (6/2/2020).
  • Persib Bandung vs PSKC Cimahi (3-0) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/2/2020).
  • Persib Bandung vs Barito Putera (2-1) di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020).
  • Persis Solo vs Persib Bandung (0-2) di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020).
  • PSS Sleman vs Persib Bandung (0-2) di Stadion Sultan Agung, Senin (17/2/2020) 

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Huyogo Simbolon/Adyaksa Vidi, Published 19/2/2020)

Video Populer

Foto Populer