Arema Pinjam 2 Pemain Persija dan Menyeleksi Dua Nama

Oleh Iwan Setiawan pada 20 Feb 2020, 05:30 WIB
Diperbarui 20 Feb 2020, 05:30 WIB
Striker Persija Jakarta, Heri Susanto, melepaskan tendangan ke gawang Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Malang - Arema FC bergerak cepat untuk memperkuat komposisi pemain, setelah gugur pada semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Tim berjulukan Singo Edan itu dalam waktu dekat akan kedatangan sejumlah nama baru.

Saat ini, sudah ada dua pemain yang mengadu nasib dengan status seleksi. Kedua pemain itu berposisi sebagai bek kanan, yakni Revi Agung Wibawa (eks Martapura FC) dan Selsius Yonesius Musi (eks Persipura). Keduanya hanya mendapatkan waktu seleksi hingga akhir pekan ini.

“Kami meminta manajemen sudah mengambil keputusan terkait pemain seleksi, sebelum tim masuk ke pemusatan latihan kedua di Batu. Dua pemain seleksi itu sudah mulai ikut latihan sejak Kamis (20/2/2020),” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Selain itu, Tim Singo Edan juga mendapatkan dua pemain pinjaman dari klub Liga 1 lainnya, yakni Persija Jakarta. Kedua pemain tersebut bisa menempati posisi gelandang dan sayap.

Arema FC meminjam Heri Susanto dan Feby Eka Putra. Kabarnya, kedua pemain tersebut selangkah lagi bisa bergabung ke Arema. Pasalnya, Persija masih berada di Jawa Timur untuk menjalani final Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya, Kamis (20/2/2020).

“Kami sudah bicarakan dengan manajemen Persija untuk meminjam dua pemain mereka. Satu sudah deal, satu lagi tinggal menunggu persetujuan dari pelatih Arema. Karena di Persija, kedua pemain ini kemungkinan jarang mendapat kesempatan main,” jelas Ruddy.

 

2 dari 3 halaman

Masih Belum Lengkap

Mario Gomez, Arema FC
Mario Gomez dalam sesi latihan perdana Arema FC di Stadion Gajayana, Malang. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Setelah Piala Gubernur Jatim 2020, pelatih Arema FC, Mario Gomez, menyebut komposisi timnya masih belum lengkap. Gomes tak puas dengan kualitas pemain di sayap kiri dan bek kanan.

Itu sebabnya pelatih asal Argentina tersebut sering mengganti pemain di kedua posisi itu.

“Gomez mengaku masih butuh tambahan di sayap kiri dan bek kanan. Kebutuhan itu yang paling mendesak. Selanjutnya, mencari bek berpengalaman untuk antisipasi jika Bagas Adi ke Timnas Indonesia dan bek lain kena kartu atau cedera,” sambung Ruddy Widodo.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓