Bali United Tidak Boleh Meremehkan Svay Rieng

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Feb 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 20 Feb 2020, 16:30 WIB
Bali United vs Persela Lamongan
Laga uji coba Bali United vs Persela di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar (w/2/2020). (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Gianyar - Sebelum memulai kiprah di Liga 1 2020, Bali United akan menjalani laga kedua Grup G Piala AFC 2020 dengan bertandang ke Kamboja dan menghadapi Svay Rieng, Selasa (25/2/2020). Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menegaskan timnya tidak boleh memandang tim lawan yang mendapatkan hasil buruk di laga pertamanya.

Bali United dan Svay Rieng memang mendapatkan hasil yang bertolak belakang dalam laga pertama Grup G Piala AFC 2020 pada 11 Februari lalu. Bali United menang telak 4-1 atas wakil Vietnam Than Quang Ninh, sementara Svay Rieng kalah telak 0-4 dari wakil Filipina, Ceres-Negros.

Namun, perbedaan hasil laga pertama itu tidak ingin dianggap sebagai perbedaan kualitas yang mencolok. Hal tersebut diungkapkan oleh Stefano Cugurra yang tidak ingin anak asuhnya memandang sebelah mata Svay Rieng yang akan menjadi tuan rumah di laga kedua.

"Ketika kami menang di pertandingan pertama, pastinya kami akan makin percaya diri. Namun, kami juga tidak boleh menjadikan hasil yang didapatkan Svay Rieng di pertandingan pertama melawan Ceres Negros sebagai alasan untuk meremehkan mereka," ujar Stefano Cugurra seperti dilansir situs resmi Bali United.

"Mereka sudah bermain di Liga Kamboja dan meraih hasil positif. Jadi kami harus mewaspadai mereka," ujar pelatih Bali United yang karib disapa Teco itu.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Svay Rieng

Indonesian Soccer Awards 2019
Pelatih Bali United, Stefano Teco, saat menghadiri Indonesian Soccer Awards 2020 di Studio Indosiar, Jakarta, Jumat (10/12). Acara ini diadakan oleh Indosiar bersama APPI. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Svay Rieng memang sudah mengawali Liga Kamboja 2020 dengan sempurna. Mereka baru saja meraih kemenangan telak 5-1 atas Soltilo Angkor di kompetisi domestik mereka.

Tentu hal itu bisa menjadi motivasi bagi Svay Rieng saat menjamu Bali United. Teco tampaknya pun sudah melihat permainan lawan Bali United itu.

"Saya sudah melihat pertandingan mereka. Satu hal yang saya tahu, mereka memiliki empat pemain asing dan satu di antaranya adalah gelandang dari Brasil," ujar Teco.

"Saya tidak mengenalnya secara langsung, tapi saya mendapatkan informasi kalau dia pemain bagus yang sempat bermain di Liga Thailand. Ketika dia main di Thailand, saya sudah di Indonesia," lanjutnya.

Sumber: Bali United

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓