PSIS Masih Menanti Kepastian Uji Coba Kontra Sriwijaya FC

Oleh Vincentius Atmaja pada 20 Feb 2020, 21:15 WIB
Diperbarui 20 Feb 2020, 21:15 WIB
PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - Rencana PSIS Semarang beruji coba dengan tim Liga 2, Sriwijaya FC, Sabtu (22/2/2020), menemui hambatan. Stadion Sultan Agung, Bantul, yang menjadi venue, ternyata akan digunakan untuk pertandingan lain.

Markas klub Persiba Bantul tersebut akan digunakan untuk pertandingan final Piala Soeratin U-15 2020. Praktis PSIS Semarang menunggu komunikasi dari Sriwijaya FC yang sejak awal mengajak beruji coba.

GM PSIS, Wahyu Winarto berharap uji coba melawan Sriwijaya FC tetap jadi digelar. Terdapat manfaat yang besar terutama bagi PSIS dalam mematangkan komposisi tim PSIS menjelang bergulirnya Liga 1 2020.

"Kami masih menunggu soal kepastian uji coba terutama lokasi pertandingan. Mengingat kami yang diundang, jadi menunggu saja. Kebetulan Sriwijaya FC juga sedang TC di Yogyakarta, jadi biar mencari lapangan yang cocok," tuturnya, Kamis (20/2/2020).

"Kami inginnya ya tetap jadi bertanding. PSIS Semarang sejak awal memang butuh lawan minimal tim dari Liga 2," kata pria yang akrab disapa Liluk.

 

2 dari 3 halaman

Rawan Cedera

PSIS Semarang
Pergerakan striker PSIS, Hari Nur Yulianto (tengah) dibayangi dua pemain Persik dalam uji coba di Stadion Kebondalem, Kendal (9/2/2020). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Jika pada akhirnya laga pemanasan melawan Sriwijaya FC batal digelar, PSIS Semarang bakal menggantinya dengan lawan lain. Seperti halnya saat menghadapi para juniornya atau PSIS U-20 di Stadion Citarum akhir pekan kemarin.

Liluk berpendapat jika dipaksakan bertanding pada kondisi lapangan yang tidak mendukung, bisa berakibat fatal. Terutama bisa berdampak buruk bagi pemain.

"Meski hanya uji coba, lapangan yang digunakan rumputnya harus standar Liga 1. Untuk mengurangi risiko cedera pemain. Serta jalannya skema permainan yang disusun pelatih jadi lebih maksimal," tuturnya.

Liga 1 musim 2020 tinggal menyisakan waktu dua pekan lagi. Sejauh ini tim Mahesa Jenar telah melakoni dua kali uji coba pramusim, menang 4-0 atas Persik Kendal dan 2-0 atas PSIS U-20.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓