Sukses


Timnas Indonesia Agendakan Laga Uji Coba Melawan Klub Liga 1 2020 Besok

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berencana melakoni laga uji coba melawan klub Liga 1 2020 pada Jumat (20/2/2020). Laga ini menjadi yang pertama semasa pemusatan latihan di Jakarta.

Laga uji coba Timnas Indonesia melawan klub Liga 1 2020 itu bakal digelar di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat (21/2/2020) malam WIB. Calon lawan pasukan Shin Tae-yong masih dirahasiakan, namun kabarnya merupakan tim lokal dari Jabodetabek.

"Timnas Indonesia akan mengadakan uji coba melawan tim lokal besok," kata media officer PSSI, Bandung Saputra, kepada wartawan.

Timnas Indonesia sudah sepekan mengadakan pemusatan latihan di Jakarta. Namun, mayoritas sesi latihan yang dilakukan merupakan uji kemampuan fisik.

Metode ini sengaja diberikan pelatih Shin Tae-yong karena sadar fisik adalah kelemahan yang dimiliki Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin agar para pemain bisa tampil selama 90 menit, bukan 60 menit.

Laga uji coba melawan klub Liga 1 2020 itu kabarnya sengaja digelar untuk mengukur kualitas fisik dan permainan pemain Timnas Indonesia. Irfan Bachdim dkk. masih akan mengikuti pemusatan latihan sampai Selasa (24/2/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Melibatkan Alat Canggih

Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta kali ini terlihat spesial. Pelatih Shin Tae-yong memperkenalkan alat canggih untuk mengukur kualitas fisik para pemain.

Teknologi yang digunakan Timnas Indonesia itu bernama Smart Gate. Alat ini berguna untuk mengukur kecepatan, kelincahan, dan kebugaran pemain.

Semua data pergerakan pemain bakal langsung terekam dan terhubung ke komputer maupun gawai. Setelah itu, data tersebut bisa dijadikan evaluasi buat pemain dan analisis dari pelatih.

Video Populer

Foto Populer