Sukses


Pemain Kurang Fit Jadi Penyebab Persib Kalah di Cilacap

Bola.com, Cilacap - Persib Bandung dibuat malu tim asal Liga 2 PSCS Cilacap dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Kamis (20/2/2020). Tim berjulukan Maung Bandung itu kalah 1-3 oleh tim asuhan Jaya Hartono tersebut.

Persib Bandung unggul lebih dulu lewat sontekan Gian Zola Nasrulloh pada menit ke-17. Namun, pada menit ke-27 PSCS mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Iman. Bahkan pada babak kedua berbalik unggul setelah menambah dua gol lewat Ilham menit 47 dan Taufan menit 57.

Asisten pelatih Persib, Budiman, mengaku kekalahan pasukannya oleh tim Liga 2 disebabkan permainan Persib kurang greget..

"Kami kalah karena sebelumnya kami dari Solo ke Jogja dan Selasa sore tiba di Bandung lalu besoknya langsung ke Cilacap. Jadi saya sangat mengerti anak-anak kondisinya kurang fit," dalih Budiman usai pertandingan.

Apalagi pemain senior yang ikut ke Cilacap, lanjut Budiman, hanya tujuh pemain sedang sisanya pemain-pemain dari Diklat Persib. "Jadi hasilnya kurang bagus, beberapa pemain kurang fit juga, karena itu saya memakluminya," kata Budiman.

Meski demikian, hasil dari uji coba ini tetap menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih, di mana jika pertandingan terlalu dipaksakan, pemain terlihat sangat kurang moodnya.

"Tapi tujuh pemain Persib senior yang kami bawa itu memang pemain-pemain muda yang sudah siap bermain di Liga 1," ucap asisten pelatih Persib Bandung itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Hanya Bawa 7 Pemain Utama

Persib Bandung memang hanya membawa tujuh pemain seniornya dalam uji coba lawan PSCS Cilacap. Ketujuh pemain itu adalah Dhika Bayangkara, Gian Zola Nasrulloh, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Mario Jardel, Henhen Herdiana, dan Beni Oktovianto.

Disinggung tiga gol yang menjebol gawang Persib, Budiman menyebutkan bahwa itu murni karena kesalahan pemainnya. "Beberapa gol itu karena pemain belakang kami yang kurang konsentrasi, dan pemain depan PSCS sangat bebas sekali," jelas Budiman.

"Tiga gol itu betul-betul kesalahan pemain kami. Kesalahan itu sangat bagus dimanfaatkan PSCS. Dan PSCS hari ini sangat bagus baik secara individu maupun team work, termasuk finishingnya bagus," tambah Budiman seraya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer