Laga Uji Coba PSIS Vs Sriwijaya FC Pindah ke Sleman dan Digelar Tanpa Penonton

Oleh Vincentius Atmaja pada 21 Feb 2020, 12:45 WIB
Diperbarui 21 Feb 2020, 12:45 WIB
PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang memastikan bakal tetap melakoni laga uji coba menghadapi tim Liga 2, Sriwijaya FC. Pertandingan untuk masing-masing tim menyongsong Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 itu dipastikan bakal dihelat di lapangan Yogyakarta International School (YIS), Sleman, Sabtu (22/2/2020) pagi WIB.

Sriwijaya FC awalnya mengundang PSIS Semarang untuk berlatih tanding di Stadion Sultan Agung, Bantul. Hal tersebut karena Laskar Wong Kito memang tengah menjalani pemusatan latihan di sana.

Namun, ternyata stadion tersebut sudah dijadwalkan untuk menggelar laga final Piala Soeratin U-15 2020. Akhirnya lapangan YIS menjadi tempat menggelar laga uji coba yang dipastikan tanpa penonton mengingat venue berada di kompleks sekolah.

"Rencana menghadapi PSIS di lapangan YIS pada Sabtu pagi pukul 08.00 WIB. Namun, saya menghimbau kepada seluruh suporter, baik Sriwijaya FC maupun PSIS, bahwa pertandingan tanpa penonton. Sekolah yang bersangkutan memiliki prosedur yang harus kami taati," ujar pelatih Sriwijaya FC, Budihardjo Thalib, Jumat (21/2/2020).

"Lapangan YIS bukanlah stadion. Jadi ada himbauan dari pengelola bukan dari pihak Sriwijaya FC supaya situasi di lapangan aman terkendali," lanjut mantan pelatih Persik Kediri itu menegaskan bahwa laga kontra PSIS Semarang dipastikan tanpa penonton.

 

2 dari 3 halaman

PSIS Menyambut Baik

PSIS Semarang
Skuat PSIS Semarang dalam sesi latihan di Stadion Citarum, Semarang. (Bola.com/Vincentius Atmaja) 

Sementara itu, General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, merespons positif uji coba kontra Sriwijaya FC yang akhirnya tetap terlaksana. Pihaknya menyebut PSIS bisa mematangkan persiapan tahap akhir jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Selain itu, kondisi lapangan YIS yang sesuai standar. Terlebih untuk pemain agar terhindar dari cedera. Sejauh ini tim Mahesa Jenar telah melakoni dua kali uji coba pramusim, masing-masing menang 4-0 atas Persik Kendal dan 2-0 atas PSIS U-20. 

"PSIS sejak awal memang butuh lawan uji coba, minimal tim dari Liga 2. Sriwijaya FC juga menjadi lawan terakhir kami sebelum masuk ke kompetisi yang tinggal sepekan lagi," terang Wahyu Winarto.

Pertandingan uji coba melawan Sriwijaya FC menjadi partai pramusim ketiga PSIS. Sebelumnya Mahesa Jenar lebih dahulu memanaskan mesin melawan Persik Kendal dan PSIS U-20.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓