PSSI Pindahkan Venue Timnas Indonesia Vs UEA ke Bali

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 21 Feb 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 21 Feb 2020, 20:00 WIB
latihan Timnas Indonesia Senior

Bola.com, Jakarta - PSSI memindahkan venue pertandingan Timnas Indonesia versus Uni Emirat Arab pada Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ke Bali.

Mulanya, laga pada matchday ketujuh tersebut bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Tiba-tiba, PSSI berubah pikiran di tengah jalan.

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dipilih sebagai venue untuk menggelar partai Timnas Indonesia kontra UEA pada Selasa (31/2/2020) dengan status tanpa penonton.

"Kami ingin mereka UEA tahu Bali. Kemudian ada permintaan dari UEA juga. Laga nanti tanpa penonton," ujar pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Terkait perubahan ini, PSSI sudah melapor ke FIFA.

"Keputusan tanpa penonton sudah keluar. Kami juga sudah melapor perubahan stadion ini ke FIFA dan siap menggelar laga Timnas Indonesia tanpa penonton," jelas Iwan Bule.

 

2 dari 3 halaman

Berharap Keringanan

Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat latihan di Lapangan G, Senayan, Jakarta, Rabu, (19/2/2020). Pada sesi latihan kali ini Timnas menjalani tes fisik dengan menggunakan alat Smart Gate. (Bola.com/M Iqbal Ich

Sebelumnya, FIFA menghukum PSSI berupa denda Rp2,8 miliar dan sekali pertandingan tanpa penonton akibat kerusuhan suporter ketika Timnas Indonesia menantang Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, November 2019.

Iwan Bule berharap FIFA memberi toleransi dengan menganulir hukuman tanpa penonton setelah perubahan venue ke Bali. Ia telah mempersiapkan lobi, walau pesimistis.

"Mudah-mudahan kalau di Bali, FIFA bisa mengizinkan dengan penonton," katanya.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓