Sukses


Imbangi Persib, Tira Persikabo Petik Pelajaran Berharga

Bola.com, Bandung - Tira Persikabo menahan Persib Bandung tanpa gol dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/2/2020) sore.

Asisten pelatih Tira Persikabo, Miftah Muhson, mengaku tujuan uji coba ini untuk mengukur kekuatan anak asuhnya, termasuk pemain pelapis sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2020.

"Misi yang kami bawa ke sini adalah bagaimana kami tahu kekuatan yang sebenarnya, juga pemain pelapis sehingga saat kompetisi kami sudah benar-benar siap," jelas Miftah setelah pertandingan.

Selain itu, lanjut Miftah, tujuan uji coba kontra Persib Bandung untuk merasakan atmosfer laga tandang, terutama dari sisi mental.

"Tapi evaluasi pasti ada dari sisi taktik, nanti pelatih kepala akan diskusi dengan kami apa yang harus diperbaiki. Terkadang dalam sepak bola, sudah bermain bagus tapi keberuntungan tidak berpihak. Mungkin hari ini kami yang beruntung," ujarnya. 

2 dari 2 halaman

Berjalan Panas

Disinggung mengenai uji coba yang berjalan cukup panas, Miftah menyebutkan hal itu terjadi hanya dalam lapangan saja. Setelah bertanding, tidak ada masalah lagi.

"Inilah sepak bola. Yang penting rivalitas hanya 90 menit, setelah itu semua anak buah saya tidak ada masalah, semua teman," jelasnya.

Miftah menambahkan, Tira Persikabo sudah lima kali menggelar uji coba untuk persiapan kompetisi dan belum pernah kalah. Rencananya, mereka akan menggelar uji coba dua kali lagi.

"Pemain pelapis akan melawan Badak Lampung dan ada satu lagi tapi mungkin tidak dengan tim selevel," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer