Arema Bentuk 2 Tim untuk Uji Coba Kontra Barito Putera

Oleh Iwan Setiawan pada 23 Feb 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 23 Feb 2020, 05:00 WIB
Mario Gomez, Arema FC

Bola.com, Jakarta Arema FC akan menjalani satu uji coba terakhir sebelum terjun di Liga 1 2020. Uji coba melawan Barito Putera tersebut bersamaan dengan launching tim dan jersey di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (23/2/2020).

Pelatih Arema, Mario Gomez mengaku uji coba ini sangat penting untuk melihat persiapan terakhir timnya. 

“Ini uji coba yang bagus. Kami akan lihat seperti apa perkembangan tim. Nanti, akan kami bagi jadi dua tim yang main di babak pertama dan kedua,” jelas Gomez.

Dalam uji coba ini, Arema bakal menurunkan semua pemain, termasuk tiga pemain yang baru kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Namun, Gomez tetap akan melihat siapa yang siap secara fisik untuk tampil.  “Kami bagi menjadi dua tim juga untuk memberikan kesempatan main yang sama banyaknya,” tegas mantan pelatih Persib Bandung ini.

Gomez tidak mengutamakan hasil akhir selama pramusim. Meski Arema main di kandang sendiri, Gomez tidak selalu memasang pemain ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Pemain Pelapis

Arema FC Logo
Arema FC Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Pemain Arema yang biasanya jadi cadangan di klub sebelumnya juga akan mendapat kesempatan. 

Sementara di kubu Barito Putera, mereka akan serius memberikan perlawanan. Tim besutan Djadjang Nurdjaman ini punya sejumlah pemain berkualitas, mulai Alexandar Rakic, Bayu Pradana, Ilhamudin Armayn hingga Amrizal Umanailo. 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓