Sukses


Persiapan Kurang Ideal, Persipura Tetap Optimistis Mengarungi Liga 1 2020

Bola.com, Sleman - Persipura Jayapura memiliki modal berharga jelang sepak mula Liga 1 musim 2020. Tim Mutiara Hitam berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (22/2/2020) sore.

Meski kebobolan terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Yevhen Bokhasvili, Persipura mampu membalasnya. Tendangan bebas Todd Rivaldo Ferre sukses memaksa laga terakhir imbang 1-1.

Persipura sebenarnya berpeluang menang, jika sejumlah kesempatan mencetak gol tidak digagalkan tiang gawang dan permainan apik kiper PSS, Alex Sander. Namun pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengaku sudah cukup puas melihat peningkatan timnya yang signifikan.

"Para pemain sudah cukup baik menjalankan rencana dari saya. Menguasai pertandingan hampir sepanjang permainan dan menciptakan banyak peluang. Hanya ketajaman masih belum pas," tutur Jacksen.

"Saya rasa sudah cukup intensitas bagus. Saya rasa dapat hal positif dari laga ini. Hasil memang imbang, tapi saya rasa ini waktu yang tepat melakukan pembenahan agar benar-benar siap saat laga perdana kompetisi," beber mantan pelatih Barito Putera.

Video

2 dari 2 halaman

Optimistis di Kompetisi

Selama menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, Jacksen Tiago menilai timnya banyak mendapatkan pelajaran berharga. Termasuk pernah ditahan imbang Persita Tangerang 1-1 pada uji coba sebelumnya.

Dengan waktu tersisa yang hanya satu pekan, pihaknya yakin timnya bisa mengawali kompetisi dengan positif. Persipura Jayapura dijadwal akan menjamu PSIS Semarang pada laga pertama di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/2020).

"Kami cuma sempat dua kali uji coba, sebenarnya butuh lima pertandingan. Masih butuh beberapa hal untuk menyempurnakan skuat. Tapi saya rasa pelan-pelan di liga akan menemukan bentuk permainan terbaik," tegas pria berkewarganegaraan Brasil.

Video Populer

Foto Populer