Sukses


Daftar Peraih Penghargaan Forum Wartawan Persib Choice Award

Bola.com, Bandung - Empat pemain Persib Bandung menerima penghargaan dalam Forum Wartawan Persib Choice Award yang dihelat di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (22/2/2020) malam.

Kiper Persib, I Made Wirawan memenangi Player of the Year 2019. Made dipilih karena pada musim 2019, Persib sempat mengalami krisis penjaga gawang setelah Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby cedera.

Made pun kemudian dipercaya sebagai penjaga gawang utama Persib. Pada usia yang sudah 38 tahun tetap bisa tampil apik bawah mistar gawang Persib.

Beckham Putra Nugraha meraih Young Player of the Year 2019. Etam, sapaan akrabnya, terpanggil untuk membela Timnas Indonesia U-19.

Sementara untuk kategori Goal of The Year 2019 ialah Frets Butuan ke gawang Persija Jakarta. Itu adalah gol debut Frets bersama Persib. 

Kemudian untuk kategori Breaktrough Player 2019 ialah Abdul Aziz Lutfi Akbar. Aziz mampu menunjukan kelayakanya di lini tengah Maung Bandung.

Mantan kapten Persib Bandung U-21 ini menjelma sebagai gelandang yang berkontribusi penting untuk perbaikan performa tim, terutama pada putaran kedua.

Video

2 dari 3 halaman

Umuh dan Indra Thohir

Sementara, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, meraih The Most Concern Person 2019. Kepedulian Umuh terhadap sepak bola Bandung, khususnya Persib sejak masih bobotoh hingga menjadi manajer sekaligus Komisaris PT PBB, menjadi latar belakang pemilihan itu.

Dan yang terakhir adalah Lifetime Achievement yang diberikan kepada Mohammad Indra Thohir. Pelatih legendaris Persib itu dinilai pantas mendapat penghargaan karena merupakan pelatih yang membawa Persib juara di kompetisi Perserikatan edisi terakhir pada musim 1993-1994.

Selanjutnya, Indra Thohir membawa Persib menjadi juara pada edisi pertama Liga Indonesia musim 1994-1995.

Melalui pencapaian tersebut, Indra Thohir tercatat sebagai satu-satunya pelatih yang mampu membawa Persib meraih gelar juara dalam dua musim kompetisi secara beruntun.

Indra juga mampu membawa Persib melaju ke perempat final kompetisi Liga Champions Asia musim 1995. Dalam ajang tersebut, Indra Thohir pernah mendapatkan penghargaan coach of the month Gillette version (September 1995).

3 dari 3 halaman

Daftar Peraih Penghargaan

Player of the Year 2019: I Made Wirawan

Young Player of the Year 2019: Beckham Putra Nugraha

Goal of The Year 2019: Frets Butuan

Breaktrough Player 2019: Abdul Aziz Lutfi Akbar

The Most Concern Person 2019: Umuh Muchtar

Lifetime Achievement: Mohammad Indra Thohir

Video Populer

Foto Populer