Kesan Aremania dengan Jersey Simpel Arema untuk Musim 2020 

Oleh Iwan Setiawan pada 23 Feb 2020, 22:15 WIB
Diperbarui 23 Feb 2020, 22:15 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Arema sudah memperkenalkan jersery kandang dan tandang untuk musim 2020. Jersey yang diproduksi Singo Edan Apparel (SEA) tersebut dikenalkan ke publik dalam acara launching tim dan uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang,  Minggu sore (23/2/2020).

Seperti yang dibocorkan sebelumnya, jersey kandang Arema berwarna biru, sedangkan untuk laga tandang berwarna putih.

Hanya detailnya yang baru bisa dilihat saat acara peluncuran. Yang pertama, ada gradasi silang di bagian depan dan belakang. Gradasi itu adalah angka romawi X yang berarti 10. Maknanya, untuk memperingati 10 tahun Arema juara ISL 2010.

Sedangkan di leher bagian dalam, ada tulisan 'believe in blue' yang berarti "percaya pada biru".

Yang paling mencolok di setelan jersey kandang ini bukan pada baju atau celana dengan warna biru, melainkan kaos kaki yang berwarna merah.

Kaos kaki merah ini juga jadi simbol ketika Arema juara musim 2010 sehingga musim ini kaos kaki merah tersebut kembali dikenakan, meski terbilang kurang matching.

"Jersey musim ini lebih mendetail. Banyak hal yang sarat makna. Selain memperingati 10 tahun juara, di bagian lengan bawah ada list merah putih untuk memunculkan semangat nasionalisme," jelas Sudarmaji, Media Officer Arema.

2 dari 2 halaman

Jersey Away Lebih Memikat

Arema vs Barito Putera
Pemain sayap Barito Putera, Ilham Udin Armayn, dikawal pemain Arema, Dendi Santoso dan M. Rafli, dalam uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (23/2/2020). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Sementara jersey untuk partai tandang berwarna putih, lebih simpel lagi. Hanya ada motif abu-abu seperti cakar singa yang ada di bagian samping kanan dan kiri.

Jika melihat respons Aremania, justru jersey tandang yang banyak dipuji. Bisa jadi karena jersey utama berwarna biru hampir mirip dengan seragam pramusim. Hanya detailnya saja yang berbeda, sehingga Aremania terkesan agak bosan.

"Begitu melihat launching tadi, rasanya ingin beli dua-duanya. Tapi, warna putih (away) rasanya lebih menarik," kata Zaenal Arifin, salah seorang Aremania yang hadir di Stadion Kanjuruhan tadi.

Jersey laga tandang ini dikenakan pemain Arema saat babak kedua dalam uji coba melawan Barito Putera. Hanif Sjabandi dkk. terlihat lebih segar dengan seragam putih.

Hanya, Aremania masih belum bisa mendapatkan dua jersey baru ini di official store krena baru pekan depan dua jersey itu dijual. Untuk harga, keduanya dibanderol dengan harga sama, masing-masing Rp450 ribu.

Meski agak mahal, Aremania melihat jersey kali ini punya material dan produksi yang lebih bagus.

Lanjutkan Membaca ↓