Alasan Persija Main Biasa Saja saat Kalahkan Geylang International

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 24 Feb 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 24 Feb 2020, 06:00 WIB
Persija Jakarta Vs Geylang International FC

Bola.com, Jakarta - Permainan Persija Jakarta cenderung biasa saja ketika menghadapi klub Singapura, Geylang International pada rangkaian acara launching tim di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Launching tim Persija dimulai pada pukul 18.30 WIB dengan awalan perkenalan seragam dan komposisi pemain untuk Liga 1 2020. Dua jam berselang, Persija menghadapi Geylang dan mampu memetik kemenangan 3-1.

Tiga gol tim Macan Kemayoran dicetak oleh Osvaldo Haay pada menit ke-6, Marko Simic ke-49, dan Heri Susanto ke-82. Tim tamu hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat penalti Panagiotis Linardos pada menit ke-68.

"Kami tak punya waktu untuk menghadapi Geylang. Kami hanya punya dua hari setelah bermain di final Piala Gubernur Jatim 2020," ujar  pelatih Persija, Sergio Farias.

"Kami memang menang, hanya agak sedikit kepayahan. Kelelahan membuat penampilan kami seperti ini," kata Sergio Farias.

 

2 dari 3 halaman

Kurang Bertenaga

Persija Jakarta Vs Geylang International FC
Penyerang Persija Jakarta, Heri Susanto, melepaskan tendangan saat melawan Geylang International FC pada laga uji coba di SUGBK, Jakarta, Minggu, (23/2/2020). Persija menang dengan skor 3-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pelatih asal Brasil ini mengakui beberapa pemain Persija kekurangan tenaga saat bertanding. Padahal, laga melawan Geylang terbilang penting karena berbarengan dengan launching tim.

Di Piala Gubernur Jatim, Persija Jakarta tampil lima kali dalam sepuluh hari. Termasuk, saat kalah dari Persebaya Surabaya 1-4 pada 20 Februari 2020.

"Beberapa pemain kurang stamina karena jadwal padat. Tetapi, saya tetap minta ke pemain untuk bermain serius," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓