Sergio Farias Senang 2 Pemain Timnas Indonesia Kembali ke Persija

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 24 Feb 2020, 16:15 WIB
Diperbarui 24 Feb 2020, 16:15 WIB
Andritany Ardhiyasa

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kembali dapat memakai dua pemainnya, Andritany Ardhiyasa dan Osvaldo Haay. Sebelumnya, dua pemain itu dipanggil menjalani pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia.

Tim berjulukan Macan Kemayoran ini kehilangan keduanya mulai pertandingan ketiga penyisihan grup hingga partai final turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim.

Andritany dan Osvaldo harus bergabung dengan TC Timnas Indonesia mulai 10 Februari 2020.

Bertepatan dengan berakhirnya TC Timnas Indonesia pada Minggu (23/2/2020), Persija Jakarta bisa memainkan keduanya saat menjamu Geylang International dalam partai uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pelatih Persija, Sergio Farias, menilai faktor kekalahan tim besutannya dengan skor 1-4 dari Persebaya Surabaya pada partai puncak Piala Gubernur Jatim karena ketiadaan Andritany dan Osvaldo.

Itulah mengapa, pelatih asal Brasil ini senang dengan kepulangan keduanya, mengingat Liga 1 2020 tinggal dalam hitungan hari.

"Yang paling sulit untuk kami adalah ketika dua pemain kami dipanggil ke Timnas Indonesia. Padahal, turnamen itu menjadi momen penting bagi kami," kata Sergio Farias.

"Sekarang, Andritany dan Osvaldo bisa kembali bermain. Mereka pemain penting bagi kami untuk persiapan menuju Liga 1 2020," ujar Sergio Farias.

Setelah skuatnya kembali lengkap, Sergio Farias bisa tenang dan fokus mempersiapkan tim asuhannya untuk menghadapi pekan pertama Liga 1 2020 melawan Borneo FC pada 1 Maret 2020. Total untuk musim ini, Persija Jakarta mengandalkan 29 pemain.

"Kami punya persiapan dan berada di level bagus untuk mengarungi kompetisi. Kami masih punya waktu satu pekan lagi untuk berlatih taktik,” jelasnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓