Cetak Gol Pertama ke Tim Liga 1, Pemain Muda Arema Satu Ini Mulai Diperhitungkan

Oleh Iwan Setiawan pada 24 Feb 2020, 21:15 WIB
Diperbarui 24 Feb 2020, 21:15 WIB
Titan Fawwazi

Bola.com, Malang - Gelandang muda Arema, Titan Fawwazi diprediksi mulai diperhitungkan musim ini. Setelah musim lalu tidak pernah dapat kesempatan, tahun ini dia mulai memberi bukti.

Terbaru, Titan mencetak gol saat Arema beruji coba dalam rangkaian launching tim, melawan sesama klub Liga 1, Barito Putera, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (23/2/2020).

Dia menyarangkan bola di menit ke-83 setelah menerima tendangan penjuru Mariando Djonak dan membuat Arema menang dengan skor akhir 3-0.

"Saya tentu senang bisa mencetak gol karena ini pertama kali saya main melawan klub Liga 1," ungkap Titan.

Arema sebenarnya mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim sebagai ajang pemanasan jelang Shopee Liga 1 2020. Namun, Titan tetap belum mendapat kesempatan bermain.

Itu sebabnya pemain bernama lengkap Titan Agung Bagus Fawwazi ini sangat bersemangat ketika mendapat kesempatan tampil dalam uji coba melawan Barito Putera kemarin.

Titan masuk di menit ke-60 menggantikan striker asing, Elias Alderete. Tugasnya bermain sebagai second striker. Itu memang posisi aslinya. Tetapi, dia sempat terlihat canggung.

Ia mendapatkan sebuah peluang di depan gawang, namun terbuang karena tendangannya melambung tinggi.

"Ada rasa grogi. Tentu belum puas dengan permainan kemarin karena masih ada peluang yang tidak bisa berbuah gol. Selanjutnya, jika ada kesempatan, saya ingin bermain lebih baik lagi buat Arema," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Layak Diperhitungkan

Titan Fawazzi
Titan Fawazzi (kiri) coba mengadang bola pada sesi latihan bersama Arema FC (Iwan Setiawan/Bola.com)

Meski begitu, dia tetap layak diperhitungkan di Arema. Dia tidak lagi hanya jadi pelengkap seperti musim lalu.

Sekalipun persaingan untuk dapat kesempatan main di tim Singo Edan masih ketat di tahun ini karena ada beberapa nama seperti Jonathan Bauman, Elias Alderete, M. Rafli hingga Kushedya Hari Yudo. Ditambah lagi jika striker Dedik Setiawan sudah pulih dari cedera lutut pada putaran kedua nanti.

Namun, Titan punya nilai lebih. Selain masih berusia 18 tahun, dia bisa bermain di beberapa posisi, seperti striker, gelandang serang, dan sayap. Jadi, dia bisa menjadi solusi jika di tiga posisi itu kekurangan stok.

Titan merupakan pemain yang dipromosikan dari Arema U-19. Dia promosi bersama Andriyas Fransisco, Vikrian Akbar dan Aji Saka yang kini ada di tim Arema senior. 

Lanjutkan Membaca ↓